Awal PPKM Level 4, Kapolrestabes Surabaya Diganti

2556
Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan pengganti Kombes Pol Isir.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)- Mutasi jabatan di tubuh Polri kembali bergulir di awal PPKM Darurat Level 4 ini. Beberapa pejabat dimutasi serta ada juga yang berdinas ditempat yang baru. Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1206/VII/2021 Tanggal 26 Juli 2021.

Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri tersebut juga melibatkan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P.

Namun Isir dipindah dari Kapolrestabes Surabaya Polda Jatim karena menduduki Jabatan Baru Sebagai Wakapolda Sulawesi Utara.

Sementara, pengganti Isir sebagai Kapolrestabes Surabaya adalah Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, S.H., S.I.K. Dia sebelumnya menjabat sebagai Kabagrenmin Divkum Polri.

Loading...

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko membenarkan jika ada mutasi pejabat tinggi Polri dan beberapa diantaranya di wilayah Polda Jatim.

Baca Juga  Sebanyak 22 Partai di Jember, Hari Ini Sosialisasi Tahapan Pemilu dari KPU RI

Menurut Gatot, mutasi jabatan di tubuh Polri ini merupakan kegiatan rutin dan hal yang biasa. “Mutasi jabatan dalam tubuh Polri adalah hal yang biasa guna penyegaran dalam organisasi,” jelas Gatot, saat dihubungi kabarjawatimur, Senin (26/7/2021).

Diketahui, Kombes Pol Jhonny Edison Isir resmi menjabat Kapolrestabes Surabaya, sejak 1 Mei 2020, sesuai Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1377/V/KEP./2020 tertanggal 1-Mei -2020.

Isir menggantikan Kombes Pol Sandi Nugroho, S.I.K., S.H., M.Hum, yang saat itu menjabat Penyidik Tindak Pidana Utama TK II Bareskrim Polri.

Putra asal Papua ini juga pernah dipercayakan menduduki jabatan penting di tubuh Polri dan Ia juga pernah menjadi ajudan presiden Joko Widodo.(*)

Baca Juga  Dinas PMD Bojonegoro Gelar Workshop Optimalisasi Aplikasi Siskeudes

Reporter : Eko

Loading...
Artikulli paraprakUrus Sertifikat Tanah Sampai 3 Tahun, HMI Desak Kepala BPN Bangkalan Mundur
Artikulli tjetërGelar Hajatan saat PPKM, Kades Didenda Rp. 48 Ribu, Anggota DPRD Didenda Rp. 500 Ribu

Tinggalkan Balasan