Australia Tawarkan Kesempatan Belajar di Negeri Kangguru

31
HE.Mr.Paul Grigson, Duta Besar Australia saat lakukan kunjungan di Universitas Muhammadiyah Malang, Selasa (22/11/2016).

MALANG (kabarjawatimur.com) – Pemerintah Australia membuka kesempatan seluas-luasnya bagi mahasiswa asal Indonesia yang ingin belajar di negeri kangguru tersebut. Hal itu disampaikan saat perwakilan dari Pemerintah Australia bertandang ke Universitas Muhammadiyah, Malang.

“Saat ini hampir 24 persen mahasiswa asal Indonesia yang belajar di beberapa Universitas yang ada di Australia,” ungkap HE.Mr.Paul Grigson, Duta Besar Australia saat lakukan kunjungan di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Selasa (22/11/2016).

Di depan ratusan mahasiswa dan civitas akademika UMM, Grigson mengatakan kesempatan belajar di negri kangguru ini bagi mahasiswa, dosen asal Indonesia sangat besar, apalagi negara ini memiliki 41 universitas dimana 6 diantaranya masuk sebagai Universitas terbaik di dunia.

Baca Juga  KPw BI Jatim Gelar 4 Materi Selama Gelar Capacity Building dan Media Gathering

“Ada 6 universitas dari 100 universitas terbaik didunia, ” jelasnya.

Yang pasti pemerintah Australia sangat berkepentingan untuk memajukan dunia pendidikan di Indonesia.

Loading...

“Karena itu, peningkatan kerja sama bilateral antara Indonesia dengan Australia yang semakin tahun semakin meningkat utamanya pendidikan seperti pertukaran pelajar, mahasiswa dan dosen perguruan tinggi yang ada di Indonesia terutama di Kota Malang,” jelasnya.

Dan di UMM ini, ada 32 orang dosen yang merupakan alumni dari beberapa Universitas Australia. “Australia akan meningkatkan kerjasama pertukaran di bidang pendidikan ini ditahun-tahun mendatang,” tandasnya.

Sebelum melakukan kunjungan ke UMM Kota Malang, Paul Grigson juga melihat sejumlah fasilitas yang ada di kampus swasta terbesar di Kota Malang ini.

Baca Juga  Wapres Serahkan Manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan Senilai Rp 2,2 M

Sementara itu, Asisten Rektor Bidang Kerjasama luar negri, Soeparto, mengapresiasi kunjungan Dubes Australia ini. “Kunjungan ini merupakan kunjungan paling penting dan dapat meningkatkan transfer ke ilmuan,” ungkapnya.

Disamping itu, kunjungan ini akan digunakan pihak UMM untuk mengambil peran penting untuk memajukan tenaga pendidik dan mahasiswanya guna menimba ilmu di luar negeri‎.

Penulis: Mas Aris, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakMinum Miras, Lalu Beraksi Jambret, Korbannya Para Wanita
Artikulli tjetërKRI Makassar -590 Kedatangan Perwira Athan Negara Sahabat

Tinggalkan Balasan