Atlit Bola Cilik asal Pesanggaran-Banyuwangi Masuk Seleksi di Barcelona

9

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Nama Vito Aprilio Yugi Pratama ramai jadi pembicaraam di kalangan pecinta sepak bola.

Ya, Vito Aprilio Yugi Pratama adalah atlit bola cilik asal Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi masuk seleksi NYXS BLiSPI Cup 2022 Road to Barcelona.

Siapa yang tak bangga dengan prestasi Vito Aprilio Yugi Pratama dalam mengocek si kulit bundar.

Dengan begitu, putra pasangan Sugiono dan Yuni asal Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggran, Banyuwangi ini berkesempatan menjadi wakil Indonesia di ajang Piala TicTac.

Turnamen sepak bola U-12 tingkat dunia di Barcelona yang diikuti sejumlah tim top. Seperti Real Madrid, Paris Saint-Germain, Valencia CF dan lainnya.

Slamet Hariyanto, salah satu pelatih Vito menyampaikan. Sejak bergabung dengan tim Arek Pulau Merah Kids (Arpum Kids), siswa kelas VI SDN 4 Sumberagung, tersebut memang sudah menunjukan bakatnya. Caranya melakukan kontrol serta drible bola sudah diatas rata-rata.

Bakat menonjol Vito, membuat dia dilirik salah satu sekolah sepak bola di Malang.

“Dari pertandingan demi pertandingan, membuahkan prestasi. Bahkan dia tidak hanya merumput di Malang, tapi juga di Bali. Dan keberhasilan kali ini, membuat kami sangat bangga,” kata Slamet Hariyanto, Rabu (9/11/2022).

Baca Juga  Jalan Santai Hari Jadi Provinsi Jatim, Bupati Bojonegoro Ajak Warga Selalu Sehat

Untuk diketahui, seleksi NYXS BLiSPI Cup 2022 Road to Barcelona berlangsung pada 10 – 12 November di Stadion Akademi Sentul ASIOP, Bogor, Jawa Barat. Artinya Vito memerlukan biaya untuk keperluan tertentu selama masa karantina.

Sebagai bentuk dukungan sekaligus apresiasi, PT Bumi Suksesindo (PT BSI) memberikan bantuan untuk dijadikan bekal Vito selama menjalani masa karantina.

Loading...

“Semoga bermanfaat, dan dapat menjadi semangat Vito dalam mengembangkan bakatnya di dunia sepak bola,” kata perwakilan management PT BSI, Pegi Mokaginta, Rabu (9/11/2022).

Mewakili perusahaan, dia menyampaikan bahwa apa yang dicapai Vio sangat membuat bangga seluruh elemen masyarakat Banyuwangi. Khususnya para penggila bola.

“Kami berharap Vio bisa mengejar harapan dan cita-citanya hingga setinggi langit,” ungkapnya.

Sebagai pelaku investasi, masih Pegi, PT BSI yang merupakan anak perusahaan PT Merdeka Copper Gold Tbk, berkomitmen untuk memberi manfaat kepada masyarakat sekitar. Salah satunya akan memberi dukungan kepada generasi muda berprestasi.

Baca Juga  Pemukul Tongkat Baseball Diamankan di Semarang

“Tidak hanya dalam dunia olah raga tapi juga dalam bidang yang lain,” ujarnya.

Atas dukungan dan bantuan, pihak keluarga dan pelatih mengaku sangat berterima kasih. Mereka berharap kedepan PT BSI bisa memberi manfaat serta menjadi salah satu harapan bagi masyarakat Banyuwangi. Terutama masyarakat ring 1 perusahaan.

Program NYXS BLiSPI Cup 2022 Road to Barcelona ini diikuti oleh pemain kelahiran 2010-2011. Diawali dengan seri provinsi pada 21 Oktober sampai 5 November 2022. Dilanjutkan seleksi seri nasional digelar di Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada 10-12 November 2022.

Selama seri nasional, akan ada talent scouting lokal dari BLiSPI dan asal Spanyol, NYXS. Mereka bakal memilih 12 pemain untuk dibawa ke Barcelona untuk bersaing di TicTac Cup pada 13-19 Desember 2022.

Program NYXS BLiSPI Cup 2022 Road to Barcelona ini mendapat apresiasi dari Deputi III Kemenpora Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta. Apalagi, pola yang dikembangkan BLiSPI sejauh ini banyak menghasilkan pemain top, contohnya Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. (*)

Loading...
Artikulli paraprakKPK RI: Indeks Integritas Pemkab Jember dan Kinerja ASN Rendah!
Artikulli tjetërEmpat OPD Bojonegoro Bersinergi Bangun Penyediaan RTH

Tinggalkan Balasan