Ketua KONI Bangkalan Moch Fauzan Ja’far saat Menyerahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan secara Simbolis kepada Atlet

BANGKALAN, (Kabarjawatimur.com) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangkalan memberikan jaminan perlindungan sosial BPJS Ketenagakerjaan kepada para pelaku olahraga di Bangkalan.

Sebanyak 188 atlet dan official menerima secara simbolis kartu jaminan perlindungan sosial bertempat di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Bangkalan, Senin (06/09/2021).

Ketua KONI Bangkalan Moch Fauzan Ja’far mengatakan, diikutsertakannya mereka dalam BPJS Ketenagakerjaan merupakan tanggungjawab KONI sebagai wadah para atlet.

Profesi atlet perlu diberi jaminan sosial karena berbagai risiko yang bisa menimpa para atlet cukup besar, seperti halnya cedera atau kecelakaan saat berlatih atau bertanding.

“Selain mengejar prestasi, keselamatan para atlet juga perlu kita diperhatikan. Oleh karena itu kami menjalin MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan,” kata Fauzan.

Baca Juga  Pengurus DPD Golkar Sidoarjo Silaturahmi ke PAN Sidoarjo, Ada Apa?
Loading...

Sekretaris Daerah Kabupaten Bangkalan Moh. Taufan Zairinsjah turut hadir dalam acara penyerahan simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan. Dia menilai pemberian perlindungan sosial itu sangat tepat melihat dari risiko yang dihadapi para atlet.

Taufan berharap pemberian jaminan itu dapat menambah semangat para atlet dan fokus mempersiapkan diri dengan rutin berlatih, sehingga bisa mencapai prestasi yang akan membanggakan Kabupaten Bangkalan.

Selain itu, Sekda juga berharap, nantinya tidak hanya atlet, tetapi bisa lebih meluas seperti kepada nelayan dan profesi formal serta non formal lain juga bisa diikutsertakan dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

“BPJS ini bertujuan untuk memakmurkan kita semua, kami ingin mewujudkan dan meneruskan program pemerintah tersebut. Harapan kami semoga yang lain juga bisa diikutsertakan,” ungkapnya. (*)

Baca Juga  Jember Turun Level 2, PTM Siap Digelar

Reporter: Rusdi

Loading...
Berita sebelumyaKombes Yusep: Jika Ada Laporan Terkait Pungli Seragam Akan Ditindak
Berita berikutnyaPemerintah: PPKM Akan Terus Dilanjutkan Dengan Penurunan Level

Tinggalkan Balasan