Atasi Tipisnya Stok Darah, Personel AAL Donorkan Darah Jelang HUT Ke-76 TNI

34

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Setetes darah sangat berarti bagi kemanusiaan, cairan ini tak tergantikan dan hanya bisa ditranfusi dari manusia ke manusia, untuk itu menjelang peringatan HUT ke-76 TNI tahun 2021, Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) mengerahkan personel dan Taruna AAL untuk mendonorkan darahnya untuk antisipasi tipisnya stok darah.

Hal tersebut dikatakan Gubernur AAL, Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E.,M.M.,M.Tr (Han) saat meninjau pelaksanaan Donor Darah yang digelar di Indoor Sport, Jala Krida Raga, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, bekerja sama dengan PMI Unit Transfusi Darah (UTD) Gresik, Rabu (22/9).

Acara kemanusiaan yang dikemas dalam bentuk Donor Darah yang digelar AAL dalam rangka Hari Jadi TNl 5 Oktober 2021 mendatang ini, berhasil mengumpulkan sedikitnya 328 kantong darah yang berasal dari prajurit, PNS dan Taruna AAL.

Baca Juga  Punya Segudang Prestasi, Surya Paloh Sebut Erick Thohir Rising Star

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Wagub AAL, Laksma TNI Rudhi Aviantara, S.E ,M.Si., M.Tr (Han), Seklem AAL, Laksma TNl Syamsul Rizal, S.E.,M.M, para Pejabat Utama AAL, Ketua CBS Jalasenastri AAL, Ny. Ayu Nur Alamsyah, Wakil Ketua CBS AAL, Ny. Hesti Rudhi Aviantara dan jajaran pengurus lainnya.

Loading...

Menurut Gubernur AAL disela peninjauan mengatakan bahwa kegiatan Donor Darah ini merupakan rangkaian dari kegiatan HUT ke-76 TNl tahun 2021 yang mengusung tema “Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang”.

Aksi sosial ini lanjut Gubernur, merupakan wujud kepedulian personel AAL sebagai bagian dari TNI/TNI AL dan masyarakat bangsa untuk turut terlibat dalam menanggulangi menipisnya stock darah di PMI, terutama pada situasi pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga  Berangkatkan Calon Jemaah Haji, Bupati Titip Doa Untuk Lamongan

Selain itu, aksi sosial ini juga untuk menanamkan rasa empati dan tolong menolong dari prajurit, PNS, Ibu-ibu Jalasenastri dan Taruna AAL kepada masyarakat yang menbutuhkan sebagai sesama manusia.

“Kita terpanggil untuk memberikan darah secara sukarela kepada sesama, yang merupakan salah satu aksi kepedulian kita kepada orang lain, setetes darah yang disumbangkan, adalah nyawa bagi sesama,” terangnya.

Gubernur AAL berharap semoga kegiatan donor darah pada momentum peringatan HUT TNI AL ke-76 tahun 2021 ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan dapat menjadi amal ibadah bagi pendonornya. (*)

Loading...
Artikulli paraprakDiresmikan Bupati, Klinik Pratama NU Muslimat Bungah Jadi Perdana di Gresik
Artikulli tjetërMahasiswa Islam dan DJ Dinar Candy Ada di Serbuan Vaksin di STIE IMBT Surabaya

Tinggalkan Balasan