ASUS Buka Gerai Perdana Produk Gaming di Hi-Tech Mall Surabaya

104

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Produsen ASUS, sebagai perusahaan perangkat teknologi resmi membuka gerai perdana produk gaming di Hitech Mall Surabaya, Kamis (01/12/2016) . Product marketing ASUS Indonesia, Edo Jonathan Chandra mengatakan dibukanya gerai itu lantaran penetrasi pasar produk berbasis ROG (Republic Of gammers) di Surabaya, Jawatimur berkontribusi menempatkan Top 2 brand industri smartphone secara nasional.

“Menurut data GfK hingga kuartal pertama 2016, ASUS raih posisi ke 2 brand di industri smartphone Indonesia. Dengan perolehan respon pasar mencapai angka 10,4%,” kata Edo Jonathan Candra.

Kondisi itu menjadikan ASUS sebagai produsen notebook konsumen dan penghasil motherboard kelas dunia. Dia menambahkan dibukanya gerai berbasis ROG ASUS bertujuan selain penjualan, juga jadi ajang edukasi ROG mulai gaming monitor, aksesoris dan komponen.

“Respon masyarakat tentang ROG store/gerai di Surabaya tetap tumbuh dengan total kontribusi sekitar 68% di kuartal IV tahun ini. Itu kategori market share gafik card dan notebook gamming, secara offroal mencapai 48% seluruh notebook,” jelasnya.

Baca Juga  Mantan Penyidik Polres Jember Diduga Terlibat Kasus Narkoba, Kapolres Jember: Akan Ditindak

Selain pendekatan pasar secara merata, Edo juga merinci penetrasi pasar ROG sendiri sudah sejak 2006 lewat produk motherboard ASUS ROG Crosshair. Dan di tahun 2010 mulai mengembangkan ke pasar Notebook, dan untuk generasi intel ke-7 nanti akan dimulai awal tahun 2017.

Loading...

Sementara Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia menyatakan, dibukanya gerai ASUS ROG secara spesifik untuk kebutuhan gaming dan hardcore overclocking. Artinya, dari lini Republic of Gamers sendiri, sudah dikembangkan oleh para ahli R&D terbaik, ditambah dengan feedback dari ASUS ROG menjadi brand dan komunitas yang melegenda di dunia.

“Tim pro gammers menjadi titik ukur merangkul para gamming di kancah
kebutuhan gamer lokal,” ujar Juliana Cen.

Baca Juga  Dorong Prestasi Kerja, Bupati Bojonegoro Lantik 52 Pejabat

Dari sisi fitur, disebutkan juga jaminan untuk mendapatkan desain, kualitas dan kinerja terbaik. ASUS juga bekerjasama dengan Microsoft menghadirkan perangkat-perangkat yang telah di-bundling dengan Windows 10.

Ini dikatakan Willy Hendrajudo, Windows Business Group Head, Microsoft Indonesia, kehadiran Windows 10 mengisi kemampuan dengan DirectX 12, sebuah API (Application Programming Interface).

“Pengguna mendapatkan tampilan game yang lebih stabil, disertai dengan peningkatan kualitas grafik serta suara. Windows 10 sendiri adalah platform yang diciptakan untuk berbagai kebutuhan salah satunya adalah gaming,” pungkasnya.

Penulis : Jefri Yulianto
Editor : Budi
Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakEks Lokalisasi Moroseneng Nekat Buka, Dirazia Tiga PSK Diamankan
Artikulli tjetërMabuk, Pelaku Curanmor Bacok Kyai

Tinggalkan Balasan