Asik Minum Kopi di Warkop, Pria di Surabaya Kaget Didatangi Petugas

4961
Pelaku saat terekam kamera CCTV.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-Pria Surabaya tiba-tiba didatangi orang berpakaian preman yang ternyata Polisi yang mengamankannya ketika asyik minum kopi (Ngopi) di warkop yang tak jauh dari rumahnya.

Aksinya mencuri motor (curanmor) dan terekam kamera CCTV, itu terungkap setelah tujuh bulan melakukan pencurian tepatnya, Rabu 06 Januari 2021 sekitar pukul 15.00 WIB.

Pelakunya bernama, A. Risqi (22) warga Jalan Tenggumung Wetan Gg. Rambutan Surabaya. Rupanya, bukan hanya sekali, dia juga pernah mencuri pada, Selasa 30 Maret 2021 sekitar pukul 14.30 WIB.

Ceritanya, Januari 2021 lalu, didepan Warkop Jalan Tambak Wedi Surabaya terjadi pidana Pencurian Sepeda Motor Yamaha Mio Nopol L 3283 OL milik perempuan warga Tambak Wedi Baru, Surabaya.

Saat beraksi, dia dibantu oleh Dul yang lebih dulu tertangkap Polsek Kenjeran dan masih Proses di Pengadilan. Korban yang menuju ke Warkop tak sadar saat dua pelaku pura-pura belanja.

Baca Juga  Ini Tampang Pelaku Pembunuhan Pasar Kapasan

“Mereka juga pernah mencuri didepan rumah Bulak Banteng Wetan Gg. Surabaya pada bulan Maret,” kata Iptu Suryadi, Kanit Reskrim Polsek Kenjeran, Senin (5/7/2021).

Loading...

Korban yang memarkir sepeda motor miliknya didepan rumahnya dalam keadaan dikunci stir, kemudian ditinggal kedalam rumah untuk Istirahat. pada saat hendak keluar mendapati motor miliknya sudah hilang.

Atas kejadian tersebut korban melaporkan ke Polsek Kenjeran guna Proses lebih lanjut. “Kita juga memeriksa rekaman CCTV disekitar lokasi kejadian,” tambah Suryadi.

Berdasarkan Laporan tersebut kemudian Anggota Unit Reskrim melakukan penyelidikan dari hasilnya ditemukan bahwa pelaku pencurian dari 2 unit sepeda motor tersebut adalah Risqi.

Pelaku sendiri berhasil diamankan pada, Senin 28 Juni 2021 pukul 08.30 WIB pada saat berada di warung kopi Bulak Banteng, Surabaya.

Baca Juga  Hadapi Pandemi, Kapolresta Sidoarjo Bekali Paket Kesehatan bagi Anggota dan ASN

Setelah itu personel Unit Reskrim melakukan penggeledahan di Rumah Pelaku dan di temukan barang bukti yang kemudian dibawa ke Mapolsek Kenjeran guna proses lebih lanjut.

Barang bukti diantaranya, 1 unit sepeda motor Yamaha Mio Nopol L 3283 OL, Honda Beat L 3485 PM warna Putih Merah, kunci L warna hijau hitam, kunci L warna silver, kunci, mata kunci warna Silver dan kunci kontak Sepeda Motor Honda warna hitam serta kaos warna Kuning.(*)

Reporter : Eko

Loading...
Berita sebelumyaSidak Eks Lokalisasi Besini Puger Pantau PPKM Darurat
Berita berikutnyaDua Pria ‘Dibolongi’ Polisi, Ternyata Spesialis Pencuri Motor

Tinggalkan Balasan