ART Curi Harta Majikan

16

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Satu lagi pelaku pencurian berhasil diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Sukolilo Surabaya.  Pelakunya kali ini seorang wanita dan yang dicurinya adalah barang milik majikannya sendiri.

Pencuri wanita berusia 22 tahun tersebut diketahui bernama, Silviani Utami Putri asal Jatirogo-Tuban yang bekerja sebagian asisten rumah tangga (ART) di Jl. Kertajaya Indah Timur Gg.10 No. 64 Surabaya.

Pelaku tersebut menyikat barang – barang milik sang majikan pada hari Jum’at (09/12/2016) yang lalu sekitar pukul 11.00 wib, hingga akhirnya sang majikan melaporkannya ke Polsek Sukolilo Surabaya.

AKP Simun, Kanit Reskrim Polsek Sukolilo menjelaskan, Pelaku sendiri diamankan setelah melakukan pencurian tersebut setelah dilaporkan oleh majikannya sendiri.

Baca Juga  Program 2 SKS, Belasan Siswa MAN Bangkalan Lulus 2 Tahun

“Barang yang diambil berupa 1 unit laptop merk Apple Macbook air warna abu-abu, dan 1 unit tab merk Samsung Galaxy tab S2 warna hitam”,kata Simun kepada kabarjawatimur.com, Kamis (15/12/2016).

Loading...

Simun menambahkan, sebelumnya pelaku tersebut berpamitan untuk pulang kampung dengan alasan menjenguk orang tuanya. Saat beres-beres barang yang akan dibawanya, pelaku melihat 2 unit barang tersebut berada dikamar yang saat itu pintu kamar terbuka dan dalam keadaan sepi.

“Lalu dua barang tersebut dimasukkan kedalam tas berikut barang miliknya yang akan dibawa pulang”, imbuh Simun.

Saat pelaku berpamitan pulang, sang majikan mengetahui jika barang miliknya raib. Saat digeledah ternyata menemukan barang tersebut berada di dalam tas pelaku, hingga akhirnya melaporkan ke Polisi.

Baca Juga  DPRD Lamongan Gelar Rapat Dengar Pendapat Terkait Pupuk Subsidi

“Kerugian korban ditafsir mencapai Rp 16 juta. Kini pelaku dilakukan penahanan dan diduga melanggar pasal 363 KUHP tentang pencurian “, tutup Simun.

Reporter: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakSpesialis Penipuan Mobil Rental Dibekuk Polisi
Artikulli tjetërTambang Sumur Tua Bakal Ditertibkan

Tinggalkan Balasan