Aplikasikan Smart SIM, Kasatlantas Polres Gresik Dapat Piagam dan Pin Emas

421
Kasatlantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto saat memegang piagam penghargaan dari Kapolri. (istimewa)

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Sebanyak 10 anggota Polri mendapatkan penghargaan berupa piagam dan pin emas dari Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian terkait inovasi penerapan aplikasi Creative Augmented Reality Education (CARE) yang dikemas dalam aplikasi Smart SIM.

Kasatlantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto menjadi salah satu penerima penghargaan tersebut. Dia pun menyebut bila aplikasi Smart SIM tersebut sudah sejak awal dikembangkan di Polres Gresik. Dari keberhasilan inovasi itu lalu diadopsi ke tingkat nasional.

“Inovasi itu sudah kita terapkan bagi pemohon SIM di Polres Gresik. Kemudian diadopsi ke tingkat nasional dan diintegrasikan ke aplikasi Smart SIM,” kata Wikha kepada wartawan, Rabu (25/9/2019).

Loading...
Baca Juga  BKD Desa Tlogoagung Jadikan Jalan Alternatif Bojonegoro - Lamongan Nglenyer

Dijelaskan, inovasi Smart SIM ini adalah perpaduan antara perubahan bentuk fisik dan data chip kartu SIM, dengan memberdayakan teknologi dan informasi secara terpusat dan terpadu dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil), IRSMS, dan database lain dalam mendukung tugas Polri.

“Kami akan terus mengembangkan inovasi yang sudah berjalan selama ini demi peningkatan pelayanan publik. Dalam aplikasi CARE yang ada di Satlantas Polres Gresik juga ada video game dan testimoni korban laka. Aplikasi ini bisa diunduh di playstore,” imbuhnya.

Seperti diketahui sepuluh anggota Polri yang mendapatkan piagam dan pin emas dari Kapolri antara lain, Irjen Pol Refdi Andri (Kakorlantas Polri), Brigjen Pol Pujiono Dulrachman (Dirgakum Korlantas Polri), Kombes Pol Hery Sutrisman (Kasubdit SIM Korlantas Polri), Kompol Faisal Andri Pratomo, Kompol S Kunto Hartono, AKP Fx Winarko, AKP Fitria Wijayanti, AKP Wikha Ardilestanto, Ipda Vivin Febrianti, Brigadir Nixon Wyliam. (*)

Baca Juga  Nelayan Jatim Serukan Dukungan untuk Erick Thohir Pimpin Indonesia

Reporter: Azharil Farich

Loading...
Artikulli paraprakDuh, Notaris Cewek asal Surabaya Terpaksa Masuk Rutan Madaeng
Artikulli tjetërOknum Wartawan di Surabaya Dibekuk Polisi, Begini Ceritanya

Tinggalkan Balasan