Aplikasi Super Sumbang Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19 di Jatim

17
Bantuan Sembako yang diberikan oleh Aplikasi Super kepada warga yang Terdampak Covid-19

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Kembali Aplikasi Super untuk kedua kalinya membagikan bantuan berupa paket sembako bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Aplikasi Super merupakan aplikasi social commerce yang menjual produk sembako dengan harga terjangkau yang ditujukan untuk toko grosir atau kelontong dan agen. Aplikasi ini hadir untuk mengefisienkan rantai pasokan kebutuhan pokok, memberi kesetaraan distribusi dan meningkatkan ekonomi masyarakat di kota kedua, ketiga, dan pedesaan di Indonesia.

Bantuan yang diserahkan kali ini terkumpul sebesar Rp. 75 Juta dan terkumpul dari tiga platform yang diantaranya adalah www.sembakountuksedulur.com yang diinisiasi Aplikasi Super. Selain melalui situs tersebut, Aplikasi Super juga menggandeng dua platform crowdfunding BenihBaik.com dan wecare.id

Hal tersebut diutarakan oleh Head of Retail and Marketing Aplikasi Super, Aimi Jelita Simpuno mengatakan, kali ini Aplikasi Super membagikan 750 paket sembako yang masing-masing terdiri dari 5 kg beras, 1 Liter minyak goreng, 5 pcs mie instan, 10 pcs kopi, 1 kg gula pasir dan masker kain.

Baca Juga  Duh! Video Lingkungan Sekolah Jadi Ajang Mengarahkan Dukungan Cabup-Cawabup Beredar di Banyuwangi
Loading...

.Sedangkan pada tahap pertama pada Bulan Mei lalu dibagikan sebanyak 700 paket sehingga total Aplikasi Super sudah menyalirkan 1.450 Paket Sembako untuk warga Jawa Timur.

Bantuan tahap kedua ini diserahkan kepada warga di lima wilayah di Surabaya yaitu Dupak Jaya, Pacar Keling, Pacar Kembang, Kelurahan Darmo dan Manukan.

Kelima wilayah tersebut menjadi perhatian dari Aplikasi Super karena melihat banyak warga yang membutuhkan. Misalnya saja di Dupak Jaya di mana sebagian besar warga di sana merupakan pedagang kaki lima yang penghasilannya menurun drastis setelah terjadi pandemi covid-19.

Dalam menentukan penerima bantuan, Aplikasi Super bekerjasama dengan RT/RW setempat agar tepat sasaran.

Baca Juga  Duh! Wanita Cantik Ngutil HP di Pasar Malam Kodam

“Kami mendapat datanya dari RT/RW untuk mengetahui warga yang terdampak akibat pandemi ini. Ada yang benar-benar tidak punya pendapatan dan tidak menerima bantuan dari pemerintah,” sambung Aimi Jelita Simpuno.

Dengan bantuan yang diberikan salah satu Ketua RW 9, Kelurahan Pacar Kembang, Sumadi mengapresiasi kepedulian yang telah diberikan oleh Aplikasi Super kepada warganya. Ia yakin bantuan yang diberikan akan sangat bermanfaat bagi warga yang terdampak Covid-19.

“Bantuan dari Aplikasi Super dan Sembako untuk sedulur ini memberikan harapan bagi kami bahwa banyak yang peduli kepada kami,” ujarnya. (*)

Reporter : Rusmiyanto

Loading...

Tinggalkan Balasan