Aplikasi Bojonegoro Pay, Telah Resmi Diluncurkan oleh Bupati

0

Bojonegoro, (kabarjawatimur.com) – Di era digitalisasi yang makin berkembang, dibutuhkan inovasi untuk mempermudah transaksi keuangan, salah satunya digital payment menjadi solusi dalam bertransaksi. Saat ini Bank Daerah Bojonegoro (BPR) menghadirkan teknologi digital payment yakni “Bojonegoro Mobile dan Bojonegoro Pay”.

Aplikasi Bojonegoro Pay diluncurkan secara resmi oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah pada hari ini, Rabu (21/09/2022) bertempat di Pendopo Malowopati.

Peluncuran dan perkenalan aplikasi Bojonegoro Mobile dan Bojonegoro Pay ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Bupati Bojonegoro dengan mengundang seluruh Camat dan Kepala Desa Se-Kabupaten Bojonegoro.

Bojonegoro Pay hadir dengan menawarkan kemudahan solusi bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah, serta mendorong masyarakat di era digital agar mampu bersaing dan meningkatkan perekonomian daerah Kabupaten Bojonegoro.

Manfaatnya, dengan Bojonegoro Pay dapat meningkatkan penjualan, pembayaran lebih mudah dan praktis, serta meminimalisir kehilangan, resiko aksi kejahatan, dan tidak perlu uang kembalian.

Selain itu masyarakat Bojonegoro dapat lebih mudah bertransaksi, diantara belanja kuliner, tempat wisata, parkir, hingga berbelanja di toko UMKM, dan toko perlengkapan.

Baca Juga  Ribuan Santri dan Ulama Pasuruan Berikan Dukungan Ganjar Presiden 2024

Caranya pun mudah, cukup masuk ke aplikasi Bojonegoro Pay lalu cukup scan QRIS pada toko merchant, kemudian masukkan nominal transaksi, lalu bayar, kemudian tunjukkan bukti pembayaran kepada kasir merchant.

Loading...

Dengan adanya perkembangan teknologi digital saat ini, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menekankan kepada seluruh Kades untuk sekarang ini mulai belajar dan familiar terhadap teknologi digital, salah satunya dengan adanya Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang saat ini sudah mulai di terapkan oleh Pemkab Bojonegoro.

“Nanti ke depan jika Siskeudes, DD, ADD, akan menggunakan sistem digitalisasi, Bapak Ibu kades harus siap dan belajar mengikuti perkembangan, sehingga ada suatu controlling dalam penyerapan anggaran di Desa.” jelas Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, ke depan beberapa kebijakan serta pelayanan Pemkab Bojonegoro cukup dalam genggaman menggunakan hand phone. Sehingga masyarakat tidak perlu lagi datang ke Kantor Kecamatan seperti untuk mengurus dokumen kependudukan, serta pelayanan umum lainnya.

Baca Juga  Mantan Pengurus, Legislator PDIP Jember Minta Megawati Pilih Ganjar Sebagai Calon Presiden

Sementara dengan hadirnya Bojonegoro Mobile Dan Bojonegoro Pay juga memberikan kemudahan akses layanan pembayaran non tunai penghasilan bagi Kades, Perangkat, dan Staf di Pemerintahan Desa.

“Hal tersebut juga sebagai upaya tindak lanjut atas arahan Menpan RB tentang optimalisasi Mall Pelayanan Publik menggunakan sistem digitalisasi,” terangnya.

Seperti diketahui, BPR Bank Daerah Bojonegoro merupakan Badan Usaha Milik Daerah (Pemkab Bojonegoro) yang saat ini telah mencapai predikat bintang lima (five star). BPR Bank Daerah Bojonegoro juga di bawah pengawasan langsung oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan), dan di bawah Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta menjadi rujukan bagi BPR yang lain.

“Sehingga Bapak Ibu Kades tidak perlu khawatir untuk mempercayakan masalah keuangan pada BPR Bank Daerah Bojonegoro, karena di bawah kontrol langsung oleh Pemkab Bojonegoro,” tutup Bupati.(*)

Reporter: Aziz.

Loading...
Artikulli paraprakHore! Pupuk Indonesia Siapkan Pupuk Bersubsidi 37,5 Ton di Bondowoso

Tinggalkan Balasan