Apes, Hendak Kirim Motor ke Madura Dibekuk Polisi

156
Tiga pelaku pencurian motor.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-Hendak mengirim barang curian ke wilayah pulau Madura, tiga kawanan pencuri kendaraan bermotor ditangkap oleh unit Reskrim Polsek Karangpilang Surabaya.

Ketiga pelakunya, M. Rizky Nur Rochman alias CC (20) warga Jalan Sidosermo 1, Surabaya. Dia berperan sebagai eksekutor. Moch. Yunus Zainudin (26) asal Dusun Sudimoro Kutorejo Mojokerto, dan tinggal Sidosermo 1. Perannya, sebagai pengawas.

Pelaku ketiga, Ridwan Hartanto (22) asal Jalan Rambutan 2 Ds. Pranti Kec. Sedati Kota Sidoarjo yang berperan sebagai joki.

Mereka saat itu menggasak motor milik warga Jalan Perjernihan Dalam, Ngagel pada, Kamis 19 Mei 2022 sekitar pukul 13.30 WIB.

Unit Rerskrim Polsek Karangpilang yang menerima laporan dari korban
pada, Kamis 19 Mei 2022 mendapat informasi adanya kelompok pelaku pencurian sepeda motor yang sudah berhasil mendapatkan sepeda motor yamaha Lexi merah.

Loading...
Baca Juga  Lapas Pamekasan Digeledah Petugas Gabungan dan BNNP Jatim

“Kelompok ini sedang berkumpul di Sidosermo 1, rumah Rizky Nur yang bersiap-siap mengirim hasil curanmor ke Madura,” kata Kapolsek Karangpilang Kompol Eko Sudarmanto, Jumat (20/5/2022).

Selanjutnya dilaksanakan penangkapan dan penggeledahan terhadap para tersangka dan berhasil ditemukan barang bukti motor korban. Usai ditangkap, tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Karangpilang guna proses lanjutan.

Akibat ulah pelaku, korban dirugikan berupa sepeda motor yamaha Lexi warna merah nopol L 4612 PT milik Abdul Wahib.

Keterangan lain yang didapat petugas yakni, hasil interogasi pelaku sudah berhasi melakukan pencurian di 5 lokasi yang berbeda pada bulan April hingga Mei 2022. Mereka mencuri di Jalan Krukah, Siwalankerto, Nginden Intan, Wonokromo, dan Ngagel Rejo.

Baca Juga  Lamongan Gelar Festival Ekonomi Kreatif Bagi Pelajar

“Pelaku M. Rizky dan Moch. Yunus adalah resedivis pada kasus yang sama curanmor pernah ditangani oleh Polsek Wonocolo tahun 2018. Mereka menjual hasil kejahatannya ke pulau Madura dengan sistem COD di Bangkalan,” pungkas Kapolsek.(*)

Reporter: Eko

Loading...
Artikulli paraprakMendag Lutfi Pimpin Pertemuan Menteri Ekonomi ASEAN
Artikulli tjetërLawan Pengusaha, Petani Ngemboh Menangkan Gugatan Tanah Peninggalan Orang Tua

Tinggalkan Balasan