Antusiasme Warga Sukowono untuk Vaksin Masih Tinggi

2

Jember,(kabarjawatimur.com) – Badan Intelejen Negara Daerah Jawa Timur atau Binda Jatim terus berlanjut di setiap kabupaten kota.

Salah satunya dilakukan di Kabupaten Jember. Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat, Korwil Binda Jatim di Jember memusatkan vaksin masal di Puskesmas Sukowono, Selasa (28/6/2022).

Kepala Puskesmas Sukowono dr. Andi Maulana mengapresiasi upaya vaksinasi masal yang diinisiasi oleh Binda Jatim tersebut.

Pasalnya sejak melandainya kasus penularan penyakit yang disebabkan oleh virus itu, atusiasme warga untuk menjalani vaksinasi dari dosis 1, 2 hingga booster terus menurun.

“Vaksinasi bekerjasama dengan BIN ini sangat baik karena vaksinasi ini dari dosis pertama, kedua dan booster ini sangat penting agar kekebalan tubuh terhadap virus ini semakin kuat,” jelasnya.

Loading...
Baca Juga  Sebanyak 22 Partai di Jember, Hari Ini Sosialisasi Tahapan Pemilu dari KPU RI

Meski saat ini kesadaran masyarakat untuk vaksin rendah namun vaksinasi masal di Puskesmas Sukowono diikuti oleh kurang lebih 700 orang dari seluruh wilayah Kecamatan Sukowono.

Sementara itu salah satu warga setempat bernama Darso (50) mengatakan, dirinya datang untuk mendapatkan suntikan vaksin booster juga untuk mengantar cucunya yang duduk di kelas 5 SD untuk divaksin juga.

“Saya bersama cucu saya untuk vaksin. Saya vaksin booster kalau cucu saya vaksin kedua, soalnya sebentar lagi kan sekolah ajaran baru dimulai jadi biar tidak ada khawatir dan sudah waktunya cucu saya ikut vaksin juga,”katanya. (*)

Reporter: Rio

Loading...
Artikulli paraprakAtlet Judo Bojonegoro Raih Satu Medali Perak dan Dua Perunggu Porprov Jatim 2022
Artikulli tjetërUsai Nonton Bola Dibekuk Polisi, Rampas HP dan Motor

Tinggalkan Balasan