Antusias Vaksinasi Massal di Banyuwangi Membeludak

86
Wakapolresta Banyuwangi, AKBP Didik Hariyanto saat meninjau vaksinasi massal di gedung GOR Tawang Alun. (FOTO: Rochman/Kabarjawatimur.com)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Minat dan antusias masyarakat mengikuti vaksinasi massal di Banyuwangi, Jawa Timur membeludak. Bahkan, mereka berusaha menerobos pintu masuk GOR Tawang Alun yang dijaga petugas TNI-Polri.

Terlihat masyarakat Banyuwangi mulai antri sejak pagi hari di trotoar jalan menuju lokasi vaksinasi massal ini. Padahal, vaksinasi dibuka pada pukul 07.00 WIB, Sabtu (26/6/2021).

Vaksinasi serentak ini digelar di seluruh jajaran Polri di Indonesia dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75 sekaligus akselerasi perintah Presiden Jokowi 1 juta vaksin perhari.

Antrian panjang saat akan masuk ke gedung GOR Tawang Alun

Wakapolresta Banyuwangi, AKBP Didik Hariyanto menjelaskan, empat hari sebelumnya ada beberapa tempat yang sudah disiapkan untuk vaksinasi massal ini, mulai dari Puskesmas.

Loading...
Baca Juga  Polisi Amankan Pengedar Putat Jaya Surabaya

“Kami sudah melakukan vaksinasi di berbagai tempat, hari ini di GOR,” ucap AKBP Didik saat meninjau vaksinasi.

Di GOR Banyuwangi sendiri, lanjut Didik menyiapkan lebih dari dua ribu vaksin. Menurut Didik, peran serta dan antusias masyarakat saat ini tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kita siapkan awal 1.000. Namun jika membeludak akan kami tambah jumlahnya 1.500 hingga 2.000,” jelasnya.

Pantauan Kabarjawatimur.com antrian dan kerumunan masyarakat mulai mengular sejak pagi hari sebelum acara vaksinasi digelar. Mereka berusaha untuk dilayani serta mendapatkan nomer antrian dan register kedatangan.

Bahkan, antrian tersebut membuat petugas kepolisian bekerja keras untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat.

“Antisipasi membeludak kita akan sampaikan yang memberikan informasi. Harapan kita bersama, peran serta masyarakat yang ikut hadir bisa berjalan dengan lancar,” ucap mantan Kapolres Bangkalan ini.

Baca Juga  Polisi Amankan Pengedar Putat Jaya Surabaya

Adapun vaksinasi ini ditinjau oleh Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol Yuli Eko Purwanto, dan Wakil Bupati Banyuwangi, H. Sugirah. (*)

Reporter: Rochman

Loading...
Artikulli paraprakPolres Gresik Sukseskan Serbuan Vaksinasi Covid-19
Artikulli tjetërTembak Mati Tak Buat Jera, Puluhan Kilo Sabu Coba Masuk Surabaya

Tinggalkan Balasan