Antisipasi Penyebaran Virus Corona, PT. KAI Daop 9 Bagi-Bagi Masker ke Penumpang

55
Petugas saat membagikan masker pada penumpang

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Virus Corona telah menjadi pusat perhatian dunia karena menyebar dan menelan banyak korban jiwa di Wuhan, China. Tindakan antisipasi penyebaran telah dilakukan oleh berbagai negara, termasuk di Indonesia.

PT KAI Daop 9 Jember pun turut serta melakukan pencegahan penyebaran virus tersebut, salah satunya melalui kegiatan sosialisasi tentang penyakit Coronavirus dan upaya pencegahan penularannya.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan sasaran calon penumpang di stasiun kereta api (KA) yang berada di wilayah PT KAI Daop 9 Jember.

Sosialisasi penyakit dan pencegahan penularan virus Corona ini dilakukan dengan pembagian masker, pemasangan banner yang berisikan informasi mengenai virus corona dan proses penyebarannya. Pemasangan stiker 6 langkah mencuci tangan yang baik, dan brosur mengenai pencegahan virus Corona.

Loading...
Baca Juga  Bawa Ratusan Miras, Pasutri di Surabaya Berurusan dengan Polisi

Tidak hanya itu, PT KAI Daop 9 Jember melalui Unit Kesehatan juga melakukan pemeriksaan kesehatan bagi calon penumpang KA yang memiliki keluhan kesehatan seperti demam, batuk pilek, dan keluhan penyakit lainnya yang bisa dilayani di pos kesehatan yang berada di stasiun.

“Di tengah maraknya isu penyebaran virus corona, kami ingin para pengguna jasa KA ikut serta aktif melakukan upaya pencegahan penyebaran virus tersebut dengan selalu menjaga kesehatan,” ujar Manager Humas PT KAI Daop 9 Jember, Mahendro Trang Bawono, pada Jum’at (31/1/2020).

Sosialisasi dan pembagian masker tidak hanya dilakukan di Stasiun Jember dan Stasiun Ketapang. Tetapi juga dilakukan di stasiun Probolinggo, Kalisat, Kalibaru, Kalisetail, Rogojampi, serta Banyuwangi Kota.

Baca Juga  Viral, Video Pembuangan Tebu, Diduga Terjadi di Wilayah PTPN XII Kalitelepak

“Total sosialisasi dan pembagian masker dilakukan 8 stasiun di wilayah operasi PT KAI Daop 9 Jember,” pungkas Mahendro. (*)

Reporter: Rochman

Loading...
Artikulli paraprakJelang Pilkada, Ketua DPRD Surabaya Sepakat ‘Jogo Suroboyo’
Artikulli tjetërBanjir di Blitar Rusak 5 Jembatan

Tinggalkan Balasan