Antisipasi Penyebaran Corona, Sekolah di Bangkalan Libur Dua Pekan

135
Antisipasi Penyebaran Corona, Sekolah di Bangkalan Libur Dua Pekan

BANGKALAN, (Kabarjawatimur.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan meliburkan sekolah selama dua pekan. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran pandemi virus Corona atau Covid-19.

Dalam surat edaran Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan tertanggal 15 Maret 2020, sekolah formal maupun non formal mulai dari jenjang PAUD/TK, SD, dan SMP diliburkan untuk sementara waktu dan melaksanakan pembelajaran di rumah mulai tanggal 16-28 Maret 2020.

“Sambil menunggu perkembangan dan regulasi selanjutnya,” terang Kepala Dinas Pendidikan Bangkalan Bambang Budi Mustika, Minggu (15/3/2020).

Loading...

Namun, pihak sekolah diminta untuk tetap bertugas di satuan pendidikan masing-masing guna melakukan layanan pembelajaran jarak jauh, dan melakukan pembersihan dilingkungan pendidikannya.

Baca Juga  Koni Bangkalan Evaluasi Cabor Tak Penuhi Target Porprov

Tak hanya itu, pihak sekolah juga diminta pro aktif untuk menginformasikan kepada orang tua siswa agar dilakukan pengawasan dan memastikan bahwa putra/putrinya tetap belajar, dan membatasi untuk bermain atau aktivitas diluar rumah.

Berkenaan dengan pelaksanaan ujian sekolah atau ujian nasional dilakukan penundaan hingga batas waktu yang belum bisa dipastikan. (*)

Reporter: Rusdi

Loading...
Artikulli paraprakImigrasi Awasi WNA 4 Negara Melalui Bandara Juanda
Artikulli tjetërKhofifah Berpesan Siswa-Siswi Tetap Semangat Ditengah Wabah Cavid-19

Tinggalkan Balasan