Antisipasi Kerusuhan Pilkades, Polsek Soko Amankan Kotak Suara

16

TUBAN (kabarjawatimur.com)- Pilkades di tiga Desa di kecamatan Soko antara lain Sandingrowo, Bangunrejo dan Gununganyar secara umum berjalan aman.

Namun pada saat penghitungan hasil pungut suara terdapat permasalahan kali ini Desa Bangunrejo. Dimana pada pemilihan kades saat ini ada empat calon dengan nomor urut 1. Sunjanj, 2.Teguh Hermanto, 3.Warsidin dan 4.Redi Marjono.

Pada saat penghitungan selesai pihak saksi dari calon nomer urut 2 melakukan protes kepada panitia. Bahwa ada kekeliruan antara surat undangan yang hadir dengan hasil suara di papan Plano tidak sesuai ada selisih 1 suara hingga pihak panitia Desa bapak Masturi sebagai ketua langsung melakukan cek ulang.

Akan tetapi hingga larut malam selisih suara atau kejanggalan tersebut belum ditemukan penyebabnya.

Baca Juga  Jambret HP Keok, Tak Sadar Terekam Kamera CCTV

Dan hal ini semakin membuat emosi pendukung nomer urut 2. Petugas Pam dari TNI dan POLRI yang dipimpin Kapolsek Soko, berusaha menenangkan para pendukung calon yang tidak puas dengan hasil penghitungan tersebut.

Loading...

Tidak hanya itu selang beberapa waktu datang pula pendukung dari calon calon yang lain ke TPS Satu Desa Bangunrejo tepatnya di Balai desa.

Karena situasi tidak memungkinkan selanjutnya Kapolsek bersama dengan Forpimka yang lain berkoordinasi dengan panitia dan sepakat untuk kotak suara dibawa di Kecamatan sambil menunggu petunjuk dari Kabupaten Tuban.

Sebab pada saat itu Camat Soko Muji Slamet langsung melaporkan kejadian kepada pihak Pemerintah Kabupaten Tuban untuk memediasi di Kantor Kecamatan Soko.

Baca Juga  Sasar Peziarah, Copet Wilayah Ampel Dibekuk

Selanjutnya Kotak suara dan panitia diamankan di kantor Kecamatan Soko memakai Truk Dalmas dan dikawal oleh Petugas dari Polsek Soko, Polres Tuban dan BKO Polres Bojonegoro hingga pagi hari ini masih di Siagakan di kantor Kecamatan Soko.

Reporter: Hendrik.N.F, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakAntisipasi Penambang Pasir Liar, Polsek Kasiman Tingkatkan Patroli
Artikulli tjetërPisang Unik Gegerkan Warga Bojonegoro

Tinggalkan Balasan