Antisipasi Kenakalan Remaja, Binmas Gelar Penyuluhan ke Pemuda

15

BOJONEGORO(Kabarjawatimur.com) Kepolisian Resort Bojonegoro terus berupaya mewujudkan Harkamtibmas yang kondusif, diantaranya dengan membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas.

Melalui Sat Binmas Polres Bojonegoro pada Senin (12/12/2016)siang, anggota memberikan Binluh (pembinaan dan penyuluhan) kepada pemuda di Desa Klampok Kecamatan Kapas tentang kenakalan remaja dan penyakit masyarakat diantaranya masalah Narkoba dan Miras.

“Usia remaja sangat rentan untuk dipengaruhi, mereka yang awalnya tidak tahu dengan Narkoba dan miras menjadi tahu karena pengaruh dari pergaulan yang salah, bahkan ada beberapa remaja yang beranggapan kalau tidak menggunakan narkoba atau miras tidak gaul,” ucap AKP Isma.

Kasat Binmas AKP Sri Ismawati menambahkan, dalam rangka upaya pencegahan terhadap kejahatan serta meningkatkan hubungan sinergitas Polri dengan masyarakat.

Loading...
Baca Juga  Buron Sebulan, Pembunuh Janda di Lumajang Ditangkap di Sampang

Pihaknya bersama anggota dan tokoh masyarakat akan terus melaksanakan pembinaan kepada anak-anak usia remaja.

Karena menurutnya pada usia remaja merupakan usia yang sangat rentan untuk di pengaruhi dengan hal-hal yang sifatnya negatif.

“Peran aktif masyarakat dan kesadaran masyarakat khususnya para remaja sangat diperlukan untuk memerangi penyakit masyarakat, prinsip kita adalah lebih baik sedia payung sebelum hujan,” tutur AKP Isma.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro sebelumnya juga sudah memerintahkan Polsek jajaran untuk melaksanakan operasi minuman keras, karena menurutnya miras itu menjadi pemicu perilaku remaja yang akhir-akhir ini kerap terlibat dalam aksi kekerasan dan kriminalitas.

Reporter: Agus Kuprit, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Baca Juga  Anggota Dewan Syahrul Munir Disambati Warga Soal Belum Maksimalnya Pelatihan Kerja Bersertifikat
Artikulli paraprakPamit ke Sawah, Tak Kunjung Pulang, Ditemukan Sudah Tak Bernyawa
Artikulli tjetërPerketat Pengamanan Objek Vital Jelang Natal dan Tahun Baru

Tinggalkan Balasan