Antisipasi Badai La Nina, Satsabahara Polrestabes Latihan SAR

41

SURABAYA (kabarjawatimur.com) Indonesia akan dilalui oleh badai La Nina yang akan menyebabkan curah hujan tinggi dan dimungkinkan akan terjadi luapan air,sesuai ramalan cuaca dari BMKG.

PAMAT (pengamanan dan penyelamatan) bersama Sat Sabhara Polrestabes Surabaya di Ketabang Kali Surabaya mengadakan latihan penanggulangan bencana (SAR). Latihan berlangsung pada hari Kamis (8/9/2016) pukul 10.00 wib.

KBO Sabhara Polrestabes Surabaya, AKP Sugihartoyo selaku pembina latihan menyampaikan, kegiatan latihan ini sesuai perintah satuan atas dalam menghadapi kemungkinan badai La nina yang menyebabkan curah hujan meningkat sehingga dimungkinkan akan terjadi luapan air di beberapa titik di kota surabaya.

“Menurut BMKG Badai La Nina sendiri merupakan badai yang akan mulai terjadi pada bulan september dan di perkirakan meningkat seiring berakhirnya badai ini”,katanya.

Loading...
Baca Juga  Ribuan Orang Jalan Kaki Sejauh 12 Km dari Pantai Watu Ulo Menuju Alun-Alun Ambulu Jember

Sekitar 1 (satu) SSK anggota Sat Sabhara Polrestabes Surabaya dipimpin Wakasat Sabhara Polrestabes Surabaya dengan didampingi KBO dan Danki Dalmas serius dalam melaksanakan kegiatan ini.

“Pelatihan ini menggandeng Satlak PB (satuan pelaksana penanggulangan bencana) kota surabaya untuk meminjam pelati sekaligus beberapa perlengkapan perahu karet bermotor,” tambah AKP Sugihartoyo.

Dengan pelatihan ini, diharapkan anggota Sat Sabhara terutama Bintara remaja memiliki kemampuan dalam Sar dan Pamat sehingga mampu dan terampil jika dibutuhkan sewaktu waktu.

Dalam pelatihan yang berlangsung singkat itu, pelatihan meliputi cara mendayung, menyelamatkan korban tenggelam, pemeriksaan denyut nadi, resusitasi jantung dan paru paru, pemberian nafas buatan dan pemasangan atau peniupan prahu karet bermotor serta dilatih pula cara mengemudi prahu karet bermotor.

Baca Juga  Pasca Banjir Pragaan, Bupati Sumenep Gerak Cepat Tinjau Lokasi Terdampak

Penulis : Ekoyono, Editor : Budi, Publisher : Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakDishub Kota Malang Terus Minimalisir Jukir Nakal
Artikulli tjetërSindikat Curas Antar Kota Dibongkar, Tujuh Pelaku Diamankan

Tinggalkan Balasan