Anniversary Ke-2, GKNI Banyuwangi Diskusi Pembangunan Desa

84
Anggota GKNI DPC Banyuwangi saat berswafoto dengan Forpimka Kecamatan Rogojampi. (FOTO:Rochman/Kabarjawatimur.com)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Ormas Garuda Kencana Nusantara Indonesia (GKNI) DPC Banyuwangi kongkow atau diskusi tentang pembangunan Desa besama Asosiasi BPD Banyuwangi.

Ketua Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Banyuwangi, Rudi Hartono Latif menjelaskan, tujuan pembangunan desa harus bersama-bersama. Jika Pemerintahan tidak didukung oleh segenap masyarakat, maka desa tidak akan bisa maju.

Ketua Asosiasi BPD Banyuwangi, Rudi Hartono Latif bersama Camat Rogojampi, Nanik Machrufi saat diskusi bersama anggota GKNI DPC Banyuwangi. (FOTO:Rochman/Kabarjawatimur.com)

“Kata kunci dalam pembangunan desa yakni partisipasi dan transparansi,” ucap Rudi Hartono Latif saat memperingati hari lahir ke 2 DPC GKNI Banyuwangi, Selasa (9/10/2021).

“Mari kawal desa secara prokatif agar penyelengara desa yakni Pemdes dan BPD tetap lebih parsitifatif dan transparan,” imbuhnya.

Camat Rogojampi, Nanik Machrufi menjelaskan, dalam pembangunan suatu wilayah yakni butuh good governence. Apa itu good governence adalah prinsip.

Baca Juga  Kolaborasi Apik Binda, Dinkes dan PC Muslimat NU Jember Gelar Vaksinasi Berhadiah Migor

Menurutnya ada segitiga prinsip dalam membangun wilayah, diantaranya ada Pemerintah yang baik, steakholder, dan masyarakat.

Loading...

“Jika ada masalah mari selesaikan dengan duduk bersama. Kita musyawarahkan dengan memperoleh hasil baik,” kata Nanik, di cafe Pring Sewu, Rogojampi.

Simbolis pemotongan tumpeng memperingati Harlah GKNI DPC Banyuwangi. (FOTO:Rochman/Kabarjawatimur.com)

Sementara itu, Ketua GKNI DPC Banyuwangi, Sigit Widiyanto, SE mengucapkan syukur atas Harlah yang ke 2. Dia berharap GKNI bisa berkiprah dan mengawal pembangunan di Bumi Blambangan.

“GKNI selalu untuk kebaikan Banyuwangi. Semoga, kiprah kita bisa bersama-sama membangun Banyuwangi lebih maju lagi,” ujar Sigit.

Sekedar diketahui, acara Harlah ke 2 GKNI DPC Banyuwangi ini juga menggelar rancangan acara yakni kegiatan sosialisasi anti narkoba di SMA Taruna Budaya SMA Negeri 1 Rogojampi, oleh BNN. Dilanjut pula donor darah, dan tabur bunga untuk mengenang pahlawan di taman makam pahlawan. (*)

Baca Juga  Sebanyak 22 Partai di Jember, Hari Ini Sosialisasi Tahapan Pemilu dari KPU RI

Reporter: Rochman

Loading...
Artikulli paraprakWujudkan ZI-WBK, Pemkab Bojonegoro Gunakan Aplikasi Si EZI
Artikulli tjetërBerantas Peredaran Rokok Ilegal, Pemkab dan Bea Cukai Gresik Sosialisasi ke Komunitas UMKM

Tinggalkan Balasan