Angkatan 39 WBA BacaCepat Fokuskan Konsentrasi

32

SURABAYA (kabarjawatimur.com ) Para peserta baru baca cepat memenuhi gedung Jatim Expo Internasional Jl A Yani 99, Surabaya.

Dimana tiap hari minggu mulai pukul 08.00 wib hingga 14.00 wib, digelar pelatihan baca cepat.

Peserta WBA  BacaCepat di fokuskan konsentrasi.
Peserta WBA BacaCepat di fokuskan konsentrasi.
Seperti pelatihan pada Minggu (25/9/2016) merupakan angkatan ke-39 terdapat 70 pendaftar baru baca cepat, dengan
total yang hadir merupakan 50 persen berasal dari luar kota Surabaya.

Untuk pelatihan dibimbing oleh Founder BacaCepat WBA Speed Reading Drs Toha Maksun, MMPd, dan Direktur BacaCepat WBA Speed Reading Drs. Nono Suparno.

Loading...

Seperti metode yang digunakan dalam proses Baca Cepat di WBA Speed Reading ini cuma membutuhkan sehari untuk bisa membaca secara cepat.
“Dari para peserta baru kita berikan pemahaman untuk fokus sebelum melakukan pembacaan cepat. Hal itu berguna supaya bisa mendapatkan pemahaman yang luar biasa,” ujar Drs Toha Maksun, MMPd.

Baca Juga  Residivis Tak Berkutik, Kembali Mendekam Dalam Penjara

Sebelum pelatihan, para pembimbing kru BacaCepat WBA, melakukan praktek membaca denhan menutup wajah dan menggunakan kedua telapak tangan.

Masih dalam posisi mata terpejam, pembimbing memberikan arahan kepada peserta agar kornea mata untuk digerakan dari arah atas ke bawah, dan kiri ke kanan masih posisi mata terpejam.

Awal dilakukan pelan-pelan dan berlanjut untuk lebih cepat dan cepat. Setelah beberapa detik dilakukan maka tangan bisa dilepas dari wajah dan mata dibuka.

Tekhnik dasar tersebut merupakan cara untuk mencapai konsentrasi dalam melakukan pembacaan di sebuah buku yang akan di baca secara cepat.

Untuk peserta yang baru mengikuti pelatihan baca cepat disarankan agar memilih buku yang di suka. Hal tersebut dilakukan untuk memancing semangat peserta untuk berkeingginan membaca buku secara konsentrasi.

Baca Juga  DPRD Apresiasi Pencapaian Pemkab Bojonegoro, Terkait Penghargaan dari Kemendagri

Reporter. : Rusdi
Editor. : Budi

Loading...
Artikulli paraprakHujan Seharian, Sampang Banjir
Artikulli tjetërPemkot Gelar Pesta Paskoen, Untuk Apresiasi Petugas Lapangan

Tinggalkan Balasan