Bupati Hendy Siswanto saat mengunjungi vaksinasi di PCNU Jember

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Jember selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mengalami peningkatan. Namun masyarakat diharapakan untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Pernyataan ini disampaikan Bupati Jember Hendy Siswanto saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kantor Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jember, Minggu (22/8/2021).

“Sampai saat ini sudah lebih dari 600 orang yang sembuh, dengan angka terkonfirmasi baru mencapai 125 kasus,” kata Hendy Siswanto.

”Update terakhir , tambahan pasien sembuh berjumlah 461 orang dengan persentase kesembuhan sebesar 83,84 persen,” tambahnya.

Meski demikian, angka meninggal akibat Covid-19 rata-rata masih di atas 10 orang per hari. Pemkab Jember masih terus berupaya untuk menekan angka meninggal tersebut, termasuk menekan penambahan kasus positif.

Baca Juga  Peringatan HUT 62 tahun, MPC PP Jember Berbagi Beras 2 Ton
Loading...

Hendy menyebutkan pula penerapan PPKM berbasis hulu yang dimaksimalkan mulai dari tingkat RT/RW, efektif dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Jember.

Namun masih diperlukan kedisiplinan masyarakat untuk menaati segala aturan dan anjuran pemerintah demi menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jember.

Salah satu upaya percepatan penanganan Covid-19 dengan mengumpulkan warga yang menjalani isolasi mandiri atau isoman ketempat isolasi terpusat (Isoter).

Bupati Jember telah meminta Satgas Covid-19 Kabupaten Jember untuk memindahankan warga yang mejalani isoman ke dua lokasi isoter yang dikelola oleh pemerintah kabupaten.
Dua tempat isoter yang disediakan adalah Hotel Kebonagung dan Jember Sport Garden. Serta di sejumlah posko yang memiliki lokasi isoter tersebar di seluruh Kecamatan se- Kabupaten Jember. (*)

Baca Juga  Bupati Bojonegoro Hadiri Launching Persibo Reborn

Reporter: Rio

Loading...
Berita sebelumyaPasar Kembang Surabaya Terbakar, Sempat Macetkan Lalu Lintas
Berita berikutnyaTerjerat Utang ‘Pinjol’ Perempuan di Jember Nekat Gantung Diri

Tinggalkan Balasan