Angin Kencang Terpa Kota Bangakalan, Satu Korban Dilarikan ke RSUD

21
Sekda melihat langsung evakuasi pohon tumbang di depan Stadion Gelora Bangkalan.

BANGKALAN, (Kabarjawatimur.com) – Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Setijabudhi langsung mengecek beberapa lokasi pohon tumbang akibat angin kencang siang tadi diantaranya di Jln.A Yani Kelurahan Pangeranan, Komplek Pesarean Syaichona Cholil Kelurahan Mlajah dan Jln Soekarno-Hatta depan Stadion Gelora Bangkalan

“Yang ada korban itu di Mlajah, Korban perempuan langsung dibawa ke RSUD karena kemungkinan bahunya retak,” ungkapnya saat di dikawasan Stadion Gelora Bangkalan, pada Rabu (11/12/2019).

Loading...

Setijabudhi menambahkan untuk mengantisipasi cuaca ekstrem terutama angin kencang, pihaknya telah menginstruksi kan kepada Dinas Lingkungan Hidup agar memangkas pohon-pohon besar terutama yang dekat dengan Jalan dan pemukiman warga.

“Merampingkan dahan pohon agar tidak mudah roboh saat diterpa angin,” imbuhnya.

Baca Juga  Armuji Pejuang Aspirasi, Loss Gak Rewel Hiasi Wajah Surabaya

Selain itu, Pria yan juga menjadi Kepala Dinas sosial itu berpesan agar masyarakat selalau berhati-hati dan waspada saat bepergian.

“Utamakan keselamatan, jikaa ada hujan dan angin segera berlindung ke bangunan yang kuat,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rizal Morris belum bisa memberikan keterangan tentang jumlah kerusakan akibat tertimpa pohon atau jumlah korban dilapangan.

“Kita masih ada dilapangan, memotong pohon tumbang ke jalan dan belum menghitung semua kerusakan atau korban jiwa,” imbuhnya saat memantau pemotongan dahan pohon di Jln Soekarno-Hatta.

Sekedar diketahui, sampai saat ini Tim Reaksi Cepat BPBD Bangkalan masih memindahkan dan memotong pohon tumbang akibat angin kencang siang tadi. (*)

Baca Juga  Bukti Cinta pada Allah SWT dan Sesama, Kantor Pertanahan Surabaya I Laksanakan Ibadah Kurban

Reporter: Eko

Loading...

Tinggalkan Balasan