Anggota Polsek Rungkut yang Tembakan Pistol ke Udara Diperiksa Propam dan Ditahan

2152


SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-Brigadir ACA anggota Reskrim Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya yang menjadi Koboy dengan menembakkan senjata api (pistol) ke udara sebanyak dua kali, sudah menjalani pemeriksaan di Propam Polrestabes.

Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo membenarkan jika polisi berinisial ACA yang menembakkan piatol ke udara adalah anggotanya.

Hartoyo menjelaskan, sampai dengan saat ini yang bersangkutan sudah diamankan dan sudah diperiksa secara internal dan akan di proses serta pistolnya juga sudah di amankan.

“Terhadap yang bersangkutan akan dikenai sanksi disiplin yang tegas, artinya tidak ada toleransi. Kemudian kami juga tidak main-main, serius menangani kasus tersebut,” jelas Hartoyo, Rabu (18/5/2022).

Wakapolrestabes menambahkan, bahwa perilaku tersebut tidak tepat untuk dilakukan oleh Polisi. Hal ini akan menjadi koreksi bagi kita semua jajaran Polrestabes Surabaya untuk lebih dalam pengawasan pada anggota sehingga tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang menyimpang.

Baca Juga  Ajak Sepupu Wanita Untuk Jadi Pengedar

Menurut Hartoyo, peristiwa itu terjadi karena emergensi yaitu istri anggota ini akan melahirkan dan sudah pendarahan hingga akhirnya tergesa-gesa dan terjadi kesalahpahaman dengan tetangga serta meletuskan senjata apinya ke atas sebanyak 2 kali.

Seperti diketahui, diduga karena tak terima ditegur oleh warga, karena memacu kendaraannya terlalu tinggi saat melewati jalanan kampung, seorang anggota kepolisian p?Polrestabes Surabaya dengan inisial ACA di ketahui menembak sebanyak 2 kali ke udara.

Peristiwa aksi koboi seorang anggota polisi dan sempat terekam Cctv milik warga ini sendiri terjadi pada Senin (16/5/2022) malam di Desa Tambakrejo Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo.

Dalam rekaman Cctv ini nampak seorang pria yang turun dari mobil bernomor polisi W 2111 ND, tengah cek-cok dengan warga.

Baca Juga  Bupati Jember Minta Semua OPD Bergerak Demi Wujudkan KLA

Tak berselang lama pria yang diketahui merupakan anggota kepolisian Polrestabes Surabaya ini melepaskan 2 kali tembakan peringatan di depan warga dan langsung kembali memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

Dan belakangan diketahui polisi koboy.tersebut berdinas di Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya di bagian Reserse Kriminal (Reskrim).(*)

Reporter: Eko

Artikulli paraprakEdarkan Uang Palsu di Warkop, Pria Asal Jombang Dibekuk Polisi
Artikulli tjetërMendag Lutfi Gelar Pertemuan Khusus Menteri Ekonomi ASEAN di Bali

Tinggalkan Balasan