Anggota Polres Lamongan Berangkat Umroh Gratis, Begini Ceritanya

24

LAMONGAN (kabarjawatimur.com) – Bripka Purnomo, Anggota Sat Lantas Polres Lamongan merupakan sosok inspiratif, selain menjalankan tugas sebagai Polisi dirinya juga aktif di dalam kegiatan sosial melalui komunitas Berkas (Berbagi Dengan Iklhas) untuk membantu sesama.

Apa yang telah dilakukanya selama ini bersama rekan – rekan komunitas Berkas ternyata membawa dampak positif dan kebahagiaan tersendiri bagi warga yang kurang mampu, anak yatim dan piatu, serta kaum dhuafa, khususnya di wilayah Kabupaten Lamongan.

” Ikhlas memang hal yang sulit dan sangat sulit sekali, namun kita harus yakin diantara beberapa yang sudah dan yang akan kita lakukan pasti ada salah satunya yang membuat kita lupa kalau sudah melakukannya, dan lupa itulah yang akan menjadikan nilai ikhlas ” ucap Bripka Purnomo. Minggu (02/12/2018).

Baca Juga  Kejari Sumenep Tetapkan Dua Tersangka Pengadaan Kapal Tanpa Tender Senilai Rp 8 Miliar

Keiklhasan dalam menjalankan kegiatan sosial menciptakan keyakinan tersendiri di dalam hatinya untuk mampu menjalankan ibadah ke Tanah Suci, meski dirinya sempat berpikir jika hal itu tidak akan pernah terjadi karena keterbatasan ekonomi.

Loading...

Terbukti, sebuah komunitas Sedekah Umroh Nasional (SUN) yang memperhatikan Bripka Purnomo dalam kegiatan sosialnya, memberikan kejutan untuk berangkat Umroh secara gratis.

” Allah SWT memang Maha Segalanya, tidak ada yang tidak mungkin jika Allah SWT berkehendak. Alhamdulillah hari ini saya mendapatkan rejeki yang tidak saya duga, setelah 18 bulan lalu terucap dalam hati dan terucap kepada teman-teman bahwa jika kita berbuat baik maka akan ada balasanya asal yakin, yakin dan yakin ” ungkap Bripka Purnomo dengan nada haru.

Baca Juga  Pasca Banjir Pragaan, Bupati Sumenep Gerak Cepat Tinjau Lokasi Terdampak

Dilain sisi, Bripka Purnomo, merupakan sosok inspiratif untuk selalu iklhas dalam berbagi dengan sesama, apa yang dilakukanya bersama komunitas mendapat dukungan dan apresiasi dari masyarakat dan para donatur, bahkan apresiasi juga diberikan oleh Kapolres Lamongan, AKBP. Feby D. P. Hutagalung.

Reporter : Pradah
Editor : Rusmiyanto

Loading...
Artikulli paraprakPacari Lewat FB, Ajak Jalan ke Mall lalu Embat HP
Artikulli tjetërKMP Gerbang Samudra I Terbakar, Penumpang Berhamburan Selamatkan Diri

Tinggalkan Balasan