Anggota DPRD F-PDIP Ingin Semua Warga Gresik Dapat Layanan Kesehatan Gratis

Anggota Dewan Noto Utomo saat berbicara di depan simpatisan dengan didampingi Ketua Komisi I Jumanto.

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Anggota DPRD Gresik dari Fraksi PDIP, Noto Utomo menginginkan agar semua warga Gresik mendapatkan layanan kesehatan gratis. Utamanya layanan medis di puskesmas atau rumah sakit milik pemerintah daerah.

Hal ini dia sampaikan saat Sosialisasi Peraturan Perundangan-undangan. Antara lain Perda No 18 Tahun 2020 tentang penanggulangan Penyakit Menular, Perda No 11 2020 tentang penaggulangan Narkotika dan Perda No 10 2020 tentang HID AIDS.

“Perlu diingat bahwa Gresik sudah ada Kartu Sehat yang biayanya ditanggung oleh Dinsos. Kami berharap semua warga bisa menikmati program layanan kesehatan gratis ini,” ujar Noto Utomo di hadapan simpatisannya, Minggu (18/4/2021).

Dia pun berpesan, bila ada warga khususnya di Dapil VIII (Bungah, Sidayu, Manyar) yang tidak tercover layanan kesehatan gratis, maka bisa menyampaikan kepada dirinya. Tentunya akan memprorietaskan warga yang kurang mampu.

“Kalau ada keluarga sampean yang sakit, dan harus dibawa ke UGD langsung saja bilang ke tenaga medisnya pengobatanya sudah ikut bansos. Nanti kalau belum punya kartu sehat bisa mengurus surat keterangan tidak mampu di desa atau kelurahan,” ucapnya.

Loading...

Hal senada juga diutarakan oleh Jumanto, anggota DPRD Gresik yang juga dari Fraksi PDIP. Dia bahkan berpendapat bila Pemerintah Kabupaten Gresik sebenarnya mampu memberikan layanan kesehatan gratis kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Sebenarnya APBD Gresik ini cukup untuk membiayai iuran BPJS Kesehatan untuk semua masyarakat. Sudah pernah saya sampaikan ke OPD terkait untuk kerjasama dengan pihak BPJS,” ungkap Jumanto yang turut hadir dalam Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan.

Bahkan dia optimis layanan kesehatan gratis ini dapat terealisasi dibawah kepemimpinan Gus Yani. Apalagi di Era Pemerintahan Gresik Baru ini ada program E-KTP yang terkoneksi dengan sejumlah akses layanan publik.

“Jadi nanti kalau butuh pengobatan medis cukup tunjukkan E-KTP yang fungsinya hampir sama dengan Kartu BPJS. Layanan berbasis satu kartu ini kan sudah ada di dalam programnya Gresik Baru,” ungkapnya.

Reporter : Azharil Farich

Loading...
Berita sebelumyaPasar Takjil di Banyuwangi Cara Belajar Berwirausaha
Berita berikutnyaAstaga, Pulang Dari Mall Kakek ini Meninggal Dalam Keadaan Sopir Mobil

Tinggalkan Balasan