Anggota DPRD Bojonegoro Tanggapi Pemasangan Portal Jembatan

114
Pemasangan portal jembatan Bojonegoro Tuban, sebagai antisipasi muatan melebihi tonase.

Bojonegoro, (kabarjawatimur.com) – Banyaknya kendaraan yang berdimensi besar serta truk melebihi tonase yang melewati jembatan Terusan Bojonegoro Tuban (TBT) tersebut, pemerintah merespon aduan warga sekitar dan akhirnya jembatan Terusan Bojonegoro Tuban pada 5 maret lalu dipasang portal.

Anggota Komisi C DPRD Bojonegoro Sutikno S.pd.I menanggapi terkait pemasangan portal di jembatan TBT tersebut, ia sangat setuju dengan pemasangan portal yang penting akses ekonomi masyarakat tidak sampai terkendala.

“Saya sangat mendukung kalau misalnya itu untuk pemeliharaan jangka panjang, artinya jangan sampai kendaraan yang melebihi tonase melewati jembatan tersebut, karena apa sebagian besar kasus jembatan yang cepat rusak selain dari tergerus air dimusim penghujan itu juga karena muatan kendaraan yang diluar tonase jembatan,” ungkapnya.

Baca Juga  Polisi Tangkap Kawanan Pencuri Sepeda Motor di Bangkalan

Arik Nur Cahyo PPTK Jembatan 1 Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PU BM) Kabupaten Bojonegoro pada kesempatan yang berbeda mengatakan, pemasangan portal dilakukan pada 5 Maret ini karena kendaraan yang melintas melebihi tonase. Adapun kelas jalan muatan maksimal delapan ton.

Loading...

“Sebelumnya ada rapat koordinasi antar dua kabupaten. Bojonegoro dan Tuban. Diikuti oleh Dishub Bojonegoro-Tuban, PU BM Bojonegoro-Tuban dan Satlantas Polres Bojonegoro-Tuban,” ucap Arik.

Beberapa warga yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, sangat senang dengan adanya pemasangan portal di jembatan itu.

“Saya senang mas dengan pemasangan portal ini, karena sebelum di pasang portal, banyak bus dan truk besar lewat disini sehari itu bisa seratus lebih kendaraan besar yang lewat, akibatnya jalan pendukung jadi rusak, dulu jalannya tidak rusak seperti ini mas,” ucap salah satu warga sekitar, Minggu (20/03/2022).

Baca Juga  Cabuli Pelajar 17 Tahun Dengan Modus Ajak Main Game, Pelaku Gagahi 3 Kali

Portal yang dipasang berukuran lebar antar portal 2,1 meter sampai 2,2 meter. Dengan tinggi portal 3 meter sebanyak 3 portal di masing-masing sisi jembatan. Total portal sebanyak 6. Dan proses pengerjaan memakan waktu kurang lebih dua minggu. Untuk jarak portal dari jembatan sekitar 500 meteran sebelum jalan menuju jembatan. (*)

Reporter: Aziz

Foto: Portal yang di pasang 500 meter sebelum jambatan TBT.

Loading...
Artikulli paraprakGadis Dibawah Umur yang Dibawa Kabur Pacar Ditemukan, Pelaku Ditangkap
Artikulli tjetërPemkab Lamongan Launching Rumah Inspirasi Pemuda

Tinggalkan Balasan