Beranda headline Anggota DPR RI Zainuddin Maliki Salurkan Ribuan APD ke RS Gresik dan...

Anggota DPR RI Zainuddin Maliki Salurkan Ribuan APD ke RS Gresik dan Lamongan




GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Menjelang lebaran, anggota DPR RI dari Fraksi PAN Prof Zainuddin Maliki menyalurkan ribuan alat pelindung diri (APD) ke sejumlah rumah sakit di Kabupaten Gresik dan Lamongan. Penyaluran bantuan APD ini bekerjasama dengan Dirjen Dikti Kemendikbud RI.

Dengan diwakili timnya, APD tersebut didistribusikan ke beberapa rumah sakit. Seperti RS Muhammadiyah Gresik, RS PKU Muhammadiyah Sekapuk, RSUD Ibnu Sina Gresik, RSUD Soegiri, RSU Muhammadiyah Babat, RS Muhammadiyah Lamongan, RS Muhammadiyah Babat I dan RSUD Ngimbang.

Dia mengatakan, bantuan APD yang disalurkan berupa Gown Cover All, Masker, sarung tangan steril dan sepatu boot, masing-masing sebanyak 250 buah.

“Semoga APD ini bisa membantu memberi perlindungan kepada tim medis yang ada di rumah sakit rujukan Gresik dan Lamongan,” katanya, Jumat (21/5/2020).

Wakil rakyat dari dapil Gresik-Lamongan ini pun menyerukan, agar masyarakat turut serta membantu pemerintah dalam penanganan atas penyebaran covid-19. Pasalnya, tidak sedikit tim medis yang meninggal dunia saat menjalankan tugas di garda terdepan.

“Semoga jasa dan pengabdiannya kepada masyarakat dicatat sebagai amal shaleh. Tentu mudah-mudahan setelah ini tidak akan ada lagi tim medis yang menjadi korban,” ungkapnya.

Di tempat berbeda, Wakil Ketua Satgas Covid-19 RS Muhammadiyah Gresik Rida Maylana Wahyuni menyebut, bantuan APD ini sangat bermanfaat bagi rumah sakit. Apalagi saat ini pihaknya sedang merawat pasien yang terpapar covid-19.

“Kami mewakili Dirut RSMG mengucapkan terima kasih atas bantuan APD. Ini sangat bermanfaat bagi tenaga medis yang juga merawat pasien terpapar Covid-19,” katanya.

Ditambahkan, semenjak merawat pasien yang terpapar covid-19, stok APD cukup terbatas. Bahkan beberapa waktu lalu sempat menipis.

“Tapi saat ini stok APD kita cukup untuk 2 bulan ke depan,” pungkasnya. (*)

Reporter : Azharil Farich




Loading...


Tinggalkan Balasan

TRENDING

Pencairan BLT Desa Bono Tulungagung Diduga Bermasalah, Polisi Segera Periksa

TULUNGAGUNG, (Kabarjawatimur.com) - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Bono, Kecamatan Pakel, Tulungagung sebesar Rp. 600 ribu telah dicairkan. Ironisnya, sejumlah warga mengaku hanya menikmati...

Polisi Jember Juga Amankan Mobil Gerry

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Anggota Sat Reskrim Polres Jember hanya butuh waktu 3 hari untuk mengungkap pelaku pembunuhan Yohanes Satryo Leonardo Gerry atau Gerry. Polisi berhasil...

Habib Umar Assegaf Vs Pol PP, Polisi : Kita Akan Cari Konten Provokasi

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) - Video viral yang mempertontonkan petugas Satpol PP baku jotos dengan pria berpakaian serba putih layaknya seorang Habib, di media sosial memasuki babak...

Usai Adu Jotos, Habib Umar dan Satpol PP Akhirnya Berdamai

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) - Usai adu jotos petugas Satpol PP dengan Habib Umar di Cek Poin PSBB exit Tol Kota Satelite Darmo Kota Surabaya, berujung mediasi...
Loading...