Tes usap di Gedung DPRD Jember

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Anggota DPRD Jember yang terkomfirmasi positif Covid-19 bertambah. Kepastian penambahan itu setelah hasil tes usap atau swab tes antigen massal di Gedung DPRD Jember, Rabu (24/6/2021) kemarin keluar.

Berdasarkan penelusuran diketahui anggota dewan yang terkonfirmasi terpapar virus corona tersebut berasal dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) berinisial SA. SA juga dikenal anggota Komisi B.

Seperti diberitakan sebelumnya tes usap antigen harus dilakukan Satgas Covid-19 sebagai upaya pencarian atau tracing orang yang tertular. Setelah sebelumnya seorang anggota Dewan dari Fraksi Nasdem berinisial DHS terkonfirmasi positif Covid-19.

DHS berserta istrinya mengalami kontak erat dengan dua orang anaknya yang saat ini menjalani isolasi dan perawatan di RSD dr. Soebandi setelah melakukan perjalanan dari Surabaya.

Baca Juga  Maling Motor yang Nyaru Jadi Ojol Dihajar Warga Pakuwon City

Ahmad Halim salah satu pimpinan DPRD Jember membenarkan informasi adanya anggota dewan yang positif covid-19 berdasarkan hasil tes usap masal, Rabu (23/6/2021) kemarin.

“Benar ada satu lagi anggota DPRD Jember yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dari Fraksi PKB,” kata Halim.

Loading...

Ternyata SA sempat ikut rapat paripurna hari Selasa lalu (22/6/2021). Namun SA, tidak datang pada rapat paripurna pada hari Rabu, dirinya datang hanya datang saat tes usap.

“Saat rapat Paripurna pertama (membahas LPP APBD 2020), Selasa Kemarin. Beliau juga ikut dalam rapat dan datang,” ujarnya.

Lebih lanjut Halim mengatakan SA saat ini menjalani isolasi mandiri.

“Di rumahnya, dan nantinya akan dilakukan tracing sesuai penanganan Covid-19 dari Dinas Kesehatan,” katanya.

Baca Juga  Napi Lapas Jember Gelar Sholat Gaib Doakan Korban Kebakaran Lapas Tanggerang

Sejak ada dua anggota DPRD Jember yang terkonfirmasi positif Covid-19. Aktifitas kedinasan dihentikan sementara, para anggota dewan bekerja dari rumah masing-masing.

“Bukannya lockdown total, tapi terkait tugas diberlakukan WFH. Kemudian nanti akan aktif kembali hari Senin depan, kan kemarin habis dilakukan penyemprotan disinfektan,” kata Ketua DPRD Jember Itqon Syauqi.

Selanjutnya terkait rapat lanjutan pembahasan LPP APBD 2020 nantinya akan dilakukan penjadwalan ulang.

“Kalau tidak Senin besok, nanti akan kita jadwalkan ulang lah. Terkait apakah secara daring atau offline (tatap muka langsung). Nanti kita masih koordinasikan lagi dengan Dinkes dan Bupati, tapi kalau bisa (tatap muka) fisik,” tandasnya.

Reporter: Rio

Loading...
Berita sebelumyaGagasan Lapas Jember Dijadikan Museum Diapresiasi Pegiat Sejarah
Berita berikutnyaPolri Gelar Baksos Serentak se-Indonesia Jelang Hari Bhayangkara ke-75

Tinggalkan Balasan