Pengurus KONI saat Audiensi di Gedung DPRD Bangkalan

BANGKALAN, (Kabarjawatimur.com) – Minimnya anggaran pembinaan atlet olahraga menjadi salah satu faktor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangkalan untuk mengembangkan dan meningkatkan prestasi.

Hal tersebut disampaikan Ketua KONI Bangkalan, Fauzan Jakfar saat audiensi di ruang Banggar DPRD Bangkalan, Kamis (23/7/2020).

“Suport anggaran ini sangat penting karena indikator peningkatan prestasi harus ada dukungan anggaran,” ujar Fauzan.

Fauzan membandingkan ploting anggaran KONI Kabupaten/Kota se Jawa Timur. Dikatakan dia, anggaran KONI Bangkalan ternyata paling rendah.

“Bahkan dibanding Kabupaten/kota lain di Jawa Timur sungguh jauh dari kata layak, kita ini paling rendah, bukan hanya prestasi saja yang paling rendah, anggarannya pun juga rendah,” kata dia.

Baca Juga  BIN Siapkan 3000 Dosis Vaksin untuk Pembelajaran Tatap Muka

Mantan ketua KPUD Bangkalan itu menambahkan, pada tahun 2020 KONI mendapatkan kucuran dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Bangkalan sebesar Rp 2 Miliar.

Pada APBD-P 2020 ini KONI Bangkalan mengusulkan tambahan anggaran sebesar Rp 1,2 Miliar untuk pemenuhan sarana latihan atlet, agar mampu bersaing di kancah nasional.

Loading...

“Selain itu dukungan berupa keberadaan sarana seperti pengembalian fungsi GOR Sultan Abdul Kadirun khusus untuk kegiatan olahraga prestasi sangat kami butuhkan. Termasuk bila ada penambahan gedung dan lokasi venue olahraga baru lainnya di Bangkalan,” imbuh Fauzan.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Bangkalan Muhammad Fahad mengatakan pihaknya sudah berusaha secara maksimal untuk menambah anggaran KONI demi kemajuan prestasi dibidang olahraga.

Baca Juga  Adam Rusydi: Kami Ingin Membangun Koalisi Lebih Baik untuk Sidoarjo

“Kami sudah berupaya dengan maksimal untuk menambah anggaran KONI demi prestasi di bidang olahraga. Tahun sebelumnya (2019, red) KONI menerima kucuran dana sebesar 1 M, dan tahun ini kucuran dana untuk KONI naik menjadi 2 M,” ucapnya.

Namun kata Ra Fahad, pihaknya masih akan terus berupaya untuk menaikkan anggaran untuk KONI, minimal mencapai 50 persen demi kemajuan dan prestasi olahraga Kabupaten Bangkalan.

“Untuk tahun depan kami masih mengupayakan untuk menambah anggaran KONI. Itu semata demi mendulang prestasi di bidang olahraga,” pungkasnya. (*)

Reporter: Rusdi

Loading...
Berita sebelumyaAnggota Polisi ini Mengadu ke Risma, Tanahnya Diserobot Oknum Kelurahan
Berita berikutnyaSehari, Kantah Surabaya 1 Layani 35 sampai 50 Pemohon Sertifikat Melalui Aplikasi UTAMA

Tinggalkan Balasan