Pelaku sabu yang diamankan

SUMENEP, (Kabarjawatimur.com) –
Satresnarkoba Polres Sumenep mengungkap kasus peredaran narkotika jenis sabu-sabu, Minggu (22/12) sekira pukul 14.15 WIB. Tersangka adalah MSH (15), warga Kecamatan Arjasa Kepulauan Kangean, Sumenep.

Siswa di salah satu SMP tersebut ditangkap saat hendak bertransaksi sabu-sabu di pinggir jalan depan makam pahlawan Kelurahan Bangselok, Kecamatan Kota Sumenep.

Barang bukti yang berhasil disita dari tersangka antara lain, satu poket plastik klip kecil yang berisi Narkotika jenis sabu berat kotor ± 0,37 gram. Sobekan plastik warna bening dan 1 plastik klip kecil kosong sebagai bungkus sabu. 1 bungkus rokok sebagai tempat menyimpan sabu.1 buah jaket warna abu-abu sebagai tempat menyimpan sabu.

Baca Juga  Kenang KRI Nanggala-402, Taruna Satlat KJK Tabur Bunga Saat KRI Bima Suci Lintasi Laut Bali
Loading...

Menurut keterangan Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti mengatakan, pihak kepolisian awalnya mendapat informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi narkotika jenis sabu di daerah Kota Sumenep. Sehingga petugas Satresnarkoba Polres Sumenep melakukan penyelidikan, kemudian mendapat informasi akurat bahwa terlapor telah melakukan transaksi sabu di depan makam pahlawan Sumenep.

“Petugas memantau daerah tersebut dan melakukan penggeledahan terhadap terlapor sesuai dengan ciri-ciri yang diinformasikan. Kami temukan barang bukti pada saku depan tersangka. Terlapor mengakui barang bukti itu miliknya,” terang Widi.

Saat ini tersangka berikut barang buktinya diamankan ke kantor Satresnarkoba Polres Sumenep guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Tersangka dijerat Pasal 114 ayat (1) Subsider Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Baca Juga  Dua Putra Kusuma Bangsa KRI Nanggala-402 Berhasil Menjadi Taruna

“Selanjutnya kami akan melakukan tes urine terhadap tersangka dan memeriksa BB ke Labfor Polda Jatim. Penyidik juga akan mengembangkan kasus ini dalam rangka mencari pelaku lain,” tandas Widi. (*)

Reporter : Anwar

Loading...
Berita sebelumyaGubernur, Kapolda Jatim dan Pangdam V Tinjau Gereja Kendarai Motor
Berita berikutnyaPetani Mengeluh, DPRD Soroti Permainan Pupuk Hitam Subsidi

Tinggalkan Balasan