Anak Perempuan, Bapak dan Menantu Dipenjara, Terlibat Kasus Pencurian

1346
Tiga pelaku perampasan, bapak anak dan menantu

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Bapak, anak dan menantu di Surabaya kompak masuk penjara secara bersama-sama. Mereka diamankan setelah terlibat kasus pencurian dengan modus memancing korban dengan akun Facebook wanita, lalu ketemuan.

Pelakunya yakni, Rizky Maulana (21) warga Jalan Sawah Pulo Wetan DKA Gg 2 Surabaya, istrinya Julia Ariska (23) warga Jalan Setro Baru Utara Gg. 4, Surabaya. Pasutri ini kost di Jalan Kapas Lor Surabaya.

Satu pelaku lain yakni Andy Siswanto (38), warga Jalan Setro Baru Utara Gg. 4 Surabaya. Dia adalah ayah dari pelaku Julia.

Mereka diamankan Unit Reskrim Polsek Semampir Surabaya setelah menerima laporan polisi tentang terjadinya pencurian dengan kekerasan, pada Jum’at 11 September 2020 sekira pukul 17.30 WIB.

Anggota Reskrim mendapat informasi bahwa terdapat 3 orang tersangka yang pernah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan di lapangan Dwikora sedang berada di Jalan Sidotopo Gang Lebar Surabaya.

Selanjutnya unit Reskrim melakukan penyelidikan dan pemantauan di Jalan Sidoyoso, sekira pukul 20.00 WIB, ke 3 orang tersebut 2 orang laki laki dan 1 orang perempuan sedang berdiri dan membawa sepeda motor jenis Yamaha Mio Soul warna Merah Nopol L 4153 RX.

Baca Juga  Polisi Surabaya Amankan 2 Kilo Sabu di Madura

“Saat itu juga dilakukan penangkapan dan salah satu pelaku atas nama Rizky Maulana membawa senjata tajam jenis pisau pengahabisan di sisipkan pada pinggang kanan belakang,” sebut Kompol Ariyanto Agus, Kaposek Semampir, Senin (14/9/2020).

Pencurian itu sendiri terjadi pada, Kamis 20 Agustus 2020 sekira pukul 23.00 WIB. Korban Ahmad berangkat dari rumah kos untuk janjian dengan perempuan yang dikenal melalui FB bernama Dila, mereka janjian di lapangan Dwikora Sawah Pulo Surabaya.

Loading...

“Saat korban tiba di lokasi dan menunggu, tiba-tiba datang 2 orang laki-laki tidak dikenal serta mengeluarkan senjata tajam jenis pisau penghabisan mengancam dan memukul muka korban,” tambah Ariyanto Agus.

Keduanya lalu merampas Handphone korban dan pergi. Pada saat diintrogasi oleh unit Reskrim pelaku melakukan pencurian dengan kekerasan dengan modus memancing korban berkenalan melalui Facebook dan mengajak pertemuan dengan mengunakan akun facebook seorang perempuan.

Baca Juga  Gubernur Jatim Beri Bantuan Ventilator kepada 17 RS Rujukan Covid-19

Facebook itu sendiri milik pelaku Rizky dan mengajak pertemuan, setelah korban tertarik untuk bertemu, pelaku mengajak mertuanya yakni pelaku Andy untuk melakukan pencurian dengan kekerasan.

Dari hasil kejahatan tersebut berupa Handphone dijual di pasar maling kepada seseorang dan uangnya dibagi serta untuk membayar uang kos. “Pelaku ini mengaku sudah dua kali melakukan pencurian dengan cara memancing korban untuk bertemu,” tambah Ariyanto Agus.

Diketahui pula, sebelum tertangkap pelaku mengaku berencana akan melakukan aksinya lagi di daerah Sidoyoso. Pelaku Rizky mengajak Istrinya Julia namun lebih dulu ditangkap oleh anggota unit Reskrim.

Mereka para pelakunya kini sudah mendekam dalam penjara di Mapolsek Semampir Surabaya.

Polisi juga mengamankan barang bukti diantaranya, 1 buah dos Book Handphone merk OPPO, 1 buah senjata tajam jenis pisau penghabisan, 1 unit sepeda motor jenis Yahama Mio Soul warna merah Nopol L – 4153 – RX. (*)

Reporter : Eko

Loading...

Tinggalkan Balasan