Ambil Helm di Apartemen, Dua Pria ini Pura-pura Jadi Pengunjung

Kedua tersangka diamankan di Polsek Dukuh Pakis.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) –Muhammad (22), dan Ainul Ubidilah (21), keduanya warga Jalan Srengganan, Surabaya ditangkap Polisi setelah keduanya mencuri helm dan aksinya itu dipergoki sekuriti dan menangkapnya saat kabur.

Dua pria ini ditangkap Polisi setelah berpura-pura menjadi pengunjung apartment di Jalan Abdul Wahab Samin, Dukuh Pakis, Surabaya.

Rupanya, dalam area apartment itu ternyata mereka menggasak helm penghuni di tempat parkir.

Saat beraksi, kedua tersangka naik motor untuk mencari sasaran di apartemen lalu masuk dengan pura-pura menjadi pengunjung.

Setelah masuk kedua pelaku lantas mencari sasaran dengan memarkir motornya di samping helm korban yang diincarnya. Setelah situasi aman langsung mencurinya.

“Begitu helm sudah mereka kuasai, kedua tersangka langsung pergi. Tapi mereka tidak mengetahui jika perbuatannya telah diintai melalui circuit closed television (CCTV),” sebut AKP Haryoko Widhi, Senin (1/2/2021).

Loading...

Pada saat akan kabur itulah langsung ditangkap sekuriti dan dilaporkan ke Polsek Dukuh Pakis. kedua pelaku mencuri dua helm milik penghuni dan karyawan apartemen dan ditemoat itu memang sering terjadi pencurian helm.

“Saat ini masih kami kembangkan kasus kedua tersangka pencuri helm ini. Nanti saya kabari lagi perkembangannya,” tambah Haryoko.

Setelah di Mapolsek Dukuh Pakis, kedua pencuri langsung di proses dan di tahan karena terbukti mencuri helm di Apartemen Pavilium. Dari tangannya, petugas menyita helm hasil curian milik korban bernama, Tagar.

Pengakuan Muhammad dan Ainul baru kali ini mencuri helm dan tertangkap polisi. “Rencana akan saya jual dan hasilnya kami bagi berdua untuk biaya hidup,” tutur kedua tersangka kepada penyidik.(*)

Reporter : Eko

Loading...
Berita sebelumyaSelama PPKM Lanjutan, Tiga Ruas Jalan Raya di Surabaya Tutup Total Jam Tertentu
Berita berikutnyaDiduga Pungut Rp 30 Juta Transaksi Tanah Kapling, Kades Singojuruh-Banyuwangi: Itu Uang Jasa

Tinggalkan Balasan