Amankan Natal dan Tahun Baru, Polrestabes Gunakan Kekuatan Penuh

14

SURABAYA (kabarjawatimur.com) Polrestabes Surabaya mengadakan rapat koordinasi Operasi Lilin Semeru 2016 guna pengamanan malam Natal dan Tahun Baru untuk membuat Surabaya aman selama perayaan Natal dan malam pergantian Tahun Baru.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri dari unsur TNI, Pemkot Surabaya, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Forum Kerukunan Umat Bersama (FKUB), dan Dewan Gereja.

AKBP M. Iqbal, Kapolrestabes Surabaya mengatakan, prinsip pengamanan tetap mengedepankan upaya persuasif, edukatif, dan imbauan.

Meski menggunakan upaya yang bersifat lunak, namun Polisi tetap tidak ingin kecolongan. Mantan Kabidhumas Polda Metro Jaya tersebut justru tak ingin meremehkan semua potensi ancaman sekecil apapun.

Semua kekuatan tetap akan dikedepankan untuk melakukan penanggulangan ancaman. Iqbal juga menyebut titik rawan pada Natal ada pada gereja besar. Personel lebih banyak pastinya akan ditempatkan di titik-titik tersebut.

Loading...
Baca Juga  Lewat Pelatihan Handy Craft, Masyarakat Situbondo Serukan Sandiaga Nyapres

Penjagaan terhadap permukiman, hotel, dan tempat hiburan juga akan dilakukan baik pada malam Natal dan tahun baru.

“Kami mendapat dukungan pemangku kepentingan dan masyarakat melaksanakan pengamanan Natal dan Tahun Baru ,” kata M. Iqbal kepada kabarjawatimur.com, Jum, at (16/12/2016) malam.

Disamping tempat ibadah dan juga tempat keramaian lainnya, petugas juga akan menjaga rumah kosong di permukiman, hotel, dan tempat hiburan yang menyelenggarakan acara malam pergantian tahun.

“Sekitar dua per tiga kekuatan akan keluar dari masing-masing kesatuan. Bila sudah nantinya kami akan ada gelar pasukan dan plotting pasukan,” tutup Iqbal.

Dalam apat Koordinasi tersebut juga dilakukan penandatanganan kesepahaman antar Instansi untuk nantinya secara bersama- sama menjaga Kota Surabaya ini aman dan nyaman baik sebelum ataupun sesudah tahun baru.

Baca Juga  DPRD Bojonegoro Apresiasi Pemprov Jatim Terkait Pemberian Bantuan Keuangan Desa

Reporter: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakPanasonic Hadirkan Kulkas BB Series
Artikulli tjetërJadi Bupati dan Wakil Bupati 12 Jam

Tinggalkan Balasan