Alumni SMASA 96 Jember Buka Donasi Korban Bencana Semeru

173

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Bencana erupsi Gunung Semeru yang terjadi di Kabupaten Lumajang hari Sabtu (4/12/2021) telah meluluh lantakan pemukiman warga di beberapa kecamatan.

Selain menimbulkan kerugian harta benda, juga telah merengut belasan nyawa manusia. Tidak sedikit pula warga setempat yang memgalami luka bakar akibat hujan abu panas dari puncak Mahameru.

Bencana tersebut telah mengetuk hati masyarakat untuk sekedar memberikan bantuan baik tenaga maupun bahan makanan serta kebutuhan lainnya.

Semua elemen bergerak membuka posko dan rekening donasi.
Salah satunya adalah para alumni SMA Negeri 1 Jember tahun 1996 atau SMASA 96.

Pasca mendapatkan informasi bencana mereka kemudian membuka donasi berupa uang untuk para korban selamat yang saat ini dalam pengungsian.

Baca Juga  Hujan Deras di Kaki Gunung Argopuro, Rumah Bupati Jember Terendam Hingga Sepaha Orang Dewasa

“Setelah melihat begitu banyak rekaman video saat dan pasca bencana kawan-kawan alumni terketuk untuk sekedar membantu korban erupsi Gunung Semeru,” kata Desi Anugrah kordinator alumni.

Loading...

“Para alumni SMASA 96 kemudian membuka rekening donasi untuk saudara-saudara kita di Lumajang,” lanjut Desi Anugerah.

Tak lama setelah rekening donasi dibuka, satu persatu mantan siswa-siswi SMA tertua di Kota Jember tersebut mengirimkan uang donasinya ke rekening tersebut.

“Donasi akan dibuka dari hari Sabtu kemarin (4/12/2021) sampai Sabtu depan 11 Desember 2021,” kata Diana Kusriyanti bendahara donasi melalui telpon, Minggu (5/12/2021).

“Kira tidak membuat minimal donasi karena ini untuk kemanusiaan maka seikhlasnya dari teman-temam alumni SMASA 96,” tambah Diana yang berprofesi sebagai dokter gigi ini.

Baca Juga  Kemendag: Era Baru Perdagangan Fisik Emas Digital di Bursa Berjangka Dimulai

Untuk diketahui alumni SMASA 96 saat ini telah meniti karir di segala bidang. Mereka kebanyakan tinggal di luar kota Jember bahkan di luar negeri. Namun demikian kekompakan dan kepedulian terhadap sesama terus mereka jaga.

Rencananya hasil donasi setelah tenggat waktu yang disepakati, akan diwujudkan dalam bentuk sembako dan kebutuhan lainnya kemudian akan disalurkan kepada para korban bencana melalui instansi terkait di Kabupaten Lumajang. (*)

Reporter: Rio

Loading...
Berita sebelumyaKapolri Keluarkan Sprin, Terkait Erupsi Gunung Semeru
Berita berikutnyaBripda Randy Bagus Sudah Dipecat dan Ditahan di Polda Jatim

Tinggalkan Balasan