Puluhan tiang listrik roboh di jalur utama Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi. (Istimewa)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Sebanyak 18 tiang listrik di wilayah Taman Nasional (TN) Alas Purwo, Banyuwangi roboh. Peristiwa tersebut lantaran hujan angin deras mengguyur wilayah setempat.

Selain roboh dan rusak, wilayah tersebut juga mengalami pemadaman. Bahkan, akses jalan menuju destinasi wisata ditutup sementara.

Kepala PLN UP3 Banyuwangi Krisantus H. Setyawan membenarkan robohnya 18 tiang listrik itu menghalangi akses jalan menuju TN Alas purwo.

“Memang benar ada 18 tiang yang roboh melintang di jalan menuju Alas purwo. Saat itu padi waktu pagi, petugas kami melakukan evakuasi,” kata Krisantus, pada wartawan, Kamis (8/4/2021).

Untuk perbaikan, pihak PLN memprediksi akan berlangsung 2 hari. Dikarenakan tiang listrik yang roboh kondisinya sudah tidak bisa dipakai sebab banyak yang retak dan patah.

Baca Juga  Modusnya Muntah-Muntah, 3 Pria ini Embat Barang Penumpang Bemo

Pihak PLN segera mengganti 18 tiang baru, untuk kembali mengaliri listrik didestinasi wisata unggulan Banyuwangi tersebut.

Loading...

“Estimasi 2 hari. Kita lakukan secepat mungkin. Kita harus pesan dulu tiang listrik. Karena tiang listrik yang roboh kondisinya retak dan patah. Harapan kita tidak ada halangan dalam perbaikan ini,” jelasnya.

Sementara Kepala pengelola TN Alas Purwo wilayah 1 Probo Wresniaji, membenarkan adanya pohon tumbang dihutan wilayah kerjanya.

“Benar mas, malam itu angin disertai hujan sangat kencang dan pada paginya sekitar pukul 06.00 wib, saya mendapat kabar ada 1 pohon tumbang merobohi tiang listrik yang mengakibatkan 18 tiang lainnya roboh.” Jelasnya.

Pohon tumbang yang merobohkan 18 tiang listrik langsung dibersihkan oleh petugas taman nasional dan PLN dari jalan menuju wisata.

Baca Juga  Unit Resmob Tuban Ringkus Empat Pelaku Penggeroyokan

“Saat itu juga kita bersihkan jalan menuju wisata alas purwo. Petugas PLN langsung menggati tiang yang rusak dan kini tinggal menunggu pembenahan jalur kabel dan penyaluran aliran listrik.” Ucapnya

“Taman wisata alas purwo tetap buka, hanya 1 hari kemarin kita tutup karena pembersihan jalan dari pohon dan tiang yang roboh,” pungkasnya. (*)

Reporter: Rochman

Loading...
Berita sebelumyaDesak KPK Usut Dugaan Korupsi di PDAM Gresik, Aktivis Gepal Gelar Aksi Demo
Berita berikutnyaPembagian Ribuan Pelampung Bergambar Faida-Muqiet Picu Polemik

Tinggalkan Balasan