Aktivis Disabilitas Unggul di Survei Bakal Calon Bupati dari IKAPMI

46

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Kontestasi bakal calon Bupati Jember yang diadakan oleh ikatan alumni pergerakan mahasiswa Islam Indonesia (IKAPMII) Jember bergulir sengit.

Nama-nama yang muncul pun dari berbagai kalangan mulai dari legislator Senayan, akademisi, aktivis kemanusiaan, aktivis kerukunan ummat beragama, aktivis di bidang difabel, legislator tingkat provinsi, pegawai Negeri sipil dan lainnya

Vote dan proses survey dukungan yang telah berjalan kurang lebih 14 hari ini memunculkan nama Kusbandono yakni pegiat kesetaraan atas saudara-saudara disabilitas sebagai peraih poling tertinggi dengan 35,05 % dukungan.

Kemudian disusul oleh pegawai kementerian agama kabupaten Jember yang juga mantan aktivis jalanan yakni Muhammad Moeslim dengan total dukungan 21,09 %

Dan di posisi ketiga ada legislator Senayan yang pula baru dilantik untuk periode jabatan 2019-2024 Muhammad nur purnamasidi dengan total dukungan 11,22 %

Baca Juga  Binda Korwil Jember Dampingi Dinas Kesehatan Kejar Capaian Vaksinasi Dosis 2 dan Boster

Sementara itu menurut Sekertaris Tim Pemenangan Kusbandono, Iwan tingginya angka hasil survei Kusbandono itu menunjukan publik sangat menginginkan Kusbandono maju menjadi calon bupati.

“Tingginya angka prosentase itu menunjukan Kusbandono dipercaya publik bisa menjadi calon bupati Jember. Meskipun itu survei bersifat internal tapi kan publik bisa ikut memilih,” kata Iwan.

Loading...

Lebih lanjut selain mendapat dukungan dari publik melalui survei, Kusbandono juga mendapatkan dukungan ulama. Bahkan banyak publik yang bersemangat memberikan dukungan berupa cap jempol darah. “Dalam sejarah hanya ada dua yang mendapatkan dukungan cap jempol darah yakni pasukan berani mati dan kusbandono ini,” lanjutnya.

Kedepan Tim Pemenangan dengan tagline Bung Kus Bisa ini masih menunggu hasil fit dan propertes serta rekom dari PDIP, partai pertama dimana Kusbandono mendaftar. “Kita masih menunggu hasil dari PDIP tapi kita juga akan mendaftar ke Partai Nasdem bahkan tidak menutup kemungkinan melalui jalur independen,” pungkas Iwan.

Baca Juga  Mantan Kades Ditetapkan Tersangka Kasus PKH

Berikut hasil lengkap poling dan vote dukungan dari IKAPMII Jember :

Kusbandono-aktivis Difabel 35.03%
Muhammad Muslim-ASN Kemenag 21.09%
Muhammad Nur Purnamasidi-DPR RI Partai Golkar 11.22%
Akhmad Taufiq-dosen Universitas Jember 8.16%
Emi Kusminarni-Ketua Muslimat NU Jember 7.14%
Syaiful Bahri Anshori-DPR RI dari PKB 6.12%
Anis Hidayah-aktivis Migran Care 4.08%
Dwi Rubiyanti K.-aktivis Asian Muslim Action Network 2.38%
Saman Hudi-pengurus Partai Nasdem 2.04%
Ahmad Hadinuddin-DPRD Jatim dari Partai Gerindra 1.02%

Reporter: Rio

Loading...
Artikulli paraprakDi Area Apartemen Tidar, Pria Surabaya Diamankan Reskoba Surabaya
Artikulli tjetërWanita Cantik di Surabaya Dijambret, Polisi Gerak Cepat

Tinggalkan Balasan