Pelaku pencurian yang diamankan Polisi.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-Laporan aksi pencurian kabel di Kota Surabaya langsung ditindaklanjuti oleh Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya, guna mengungkapnya.

Salah satu laporan yang masuk yakni hilangnya kabel PT Telkom Indonesia Jalan Diponegoro di wilayah hukum Polrestabes Surabaya.

Korban yang membuat laporan juga menyertakan rekaman kamera CCTV disekitar lokasi kejadian. Dalam rekaman tampak pelaku yang saat itu mecari sasaran dilokasi kejadian.

“Kita pelajari isi rekaman guna mencari tahu pelakunya,” kata AKP Agung Kurnia Putra Kanit Jatanras, memakili Kompol Mirzal Maulana Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, Senin (4/10/2021).

Dari hasil penyelidikan akhirnya diketahui siapa pelaku pencurian kabel Telkom tersebut. Hingga akhirnya, unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya dapat melakukan penangkapan pelakunya.

Baca Juga  Ngakunya Baru Sebulan, Pria ini Diciduk Saat Nunggu Ranjau

“Pelaku berinisial, AG (20) asal Surabaya,” tambah AKP Agung Kurnia.

Loading...

Lanjut Agung, pelaku ini dapat diamankan petugas pada, Sabtu, 11 September 2021. Sementara, aksi pencurian kabel dilakukan pelaku pada, 7 September 2021.

Dalam aksi pencurian itu, pelaku bersama temannya berkeliling mencari sasaran kabel yang akan di curi dan setelah menemukan sasaran kedua pelaku langsung beraksi memotong kabel dan menggulungnya.

“Pengakuannya baru sekali ini dan rencananya mau djual ke pasar Loak di Dupak, namun keburu tertangkap petugas,” imbuh AKP Agung Kurnia.

Barang bukti yang ikut diamankan, 1 unit motor Honda Beat warna merah putih nopol L 3958 HS, sarana pelaku, 20,8 Kg berupa tembaga hasil kejahatan, gergaji besi, tang, korek api, selang, kater/silet, 2 buah mata gergaji besi, karung dan tali plastik.

Baca Juga  Ngetes Ilmu, Remaja ini Ceburkan Diri ke Sungai, Beruntung Selamat

“Pelaku akan dijerat dengan Pasal pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud pasal 363 KUHP. Rekan pelaku dinyatakan DPO dan dalam Pengejaran,” pungkas Kanit Jatanras. (*)

Reporter:Eko

Loading...
Berita sebelumyaGerai Rapid Tes Antigen di Banyuwangi Menjamur Lagi
Berita berikutnyaSadis! Seorang Pria Tewas Diduga Ditebas Sajam

Tinggalkan Balasan