Tangkapan layar rekaman CCTV.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-“Sayang, kok cuma helem yang diambil, rugi jika tertangkap,” tulis netizen saat mengomentasi sebuah video yang beredar di media sosial (Medsos).

Diketahui, dalam rekaman kamera CCTV, ada dua orang mengambil sebuah helm. Netizen juga berkomentar jika aksi yang dilakukan pencuri tersebut membahayakan dirinya karena mencuri sebuah helm dan mengapa tidak mengambil motornya.

Helem itu diketahui milik Agus, warga Jalan Gubeng, Surabaya lenyap digasak maling dilokasi kerjaannya. Bahkan, saat maling itu mengambil helem yang ditaruh di kaca spion sepeda motor Vario, terekam kamera CCTV.

Aksi dua maling helem itu terjadi di bengkel las Surya Steal di Jalan Simo Tambaan Sekolahan, Rabu (8/9/2021) siang.

Baca Juga  Bungkus Rokok Bawa Pria 25 Tahun ke Penjara

Menurut korban, saat itu dia datang ke kantor sedangkan motor dan helmnya diparkir di halaman bersama motor milik karyawan lainnya dan korban ini masuk ke dalam.

Tiba-tiba datang dua pelaku boncengan dengan mengendarai beat. Seorang pelaku yang duduk di belakang turun. Lalu perlahan mengawasi situasi kantor.

Loading...

“Kejadian pencurian itu terjadi saat jam kerja,” jelas korban Suryadi.

Meski terekam CCTV, saat dirasa aman pelaku langsung mencuri helm korban. Setelah berhasil korban bersama temannya kabur ke arah Jalan Simo Gunung Barat Tol.

Agus baru menyadari saat akan pulang kerja sekitar pukul 17.00. Dan mendapati helm yang dicantolkan di spion raib.

Baca Juga  Walau Tak Muda Lagi, Pria ini Masih Doyan Nyabu

Kemudian ia mengecek CCTV yang terpasang di bengkel. Diketahui helmnya dicuri maling. “Pelaku ada dua naik motor matic,” tambahnya.

Namun, Agus tidak melaporkan kejadian yang dialminya ke polisi. Terpisah, Kanitreskrim Polsek Sukomanunggal Iptu Philips saat dikonfirmasi pencurian itu mengatakan akan mengecek ke lokasi dan menyelidiki pelaku yang terekam CCTV.

“Walaupun korban tidak laporan, kita akan lakukan penyelidikan guna mengungkap siapa pelakunya dan dilakukan penangkapan,” kata Iptu Philips.(*)

Reporter: Eko

Loading...
Berita sebelumyaDapur Karaoke Corona Terbakar
Berita berikutnya3 Perusahan Besar Salurkan Bantuan Lewat Pemkot Surabaya

Tinggalkan Balasan