Bupati Ra Latif saat menyerap aspirasi Di Ponpes Al-Hamidiyah Konang

BANGKALAN, (Kabarjawatimur.com) – Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron membuka layanan ‘Quick Response’ atau layanan cepat tanggap menerima aduan masyarakat.

Program itu dilakukan untuk memberikan solusi atau pertolongan pertama persoalan yang bersifat kemanusiaan atau darurat serta warga yang ingin menyampaikan keluhan.

Layanan Quick Response tersedia melalui nomor aduan 082331683360 yang tersambung dengan Handphonenya. Masyarakat umum yang ingin menyampaikan keluhan bisa langsung menghubungi melalui WhatsApp (WA) atau SMS secara langsung.

“Untuk semua masyarakat Bangkalan, kalau ada aduan, aspirasi atau keluhan dalam bentuk apapun, silahkan hubungi nomor ini (082331683360), ini adalah Quick Respon kami,” ucap Ra Latif sapaan akrab Bupati.

Orang nomor satu di Bangkalan itu melakukan safari di Kecamatan Konang bertema semalam bersama Ra Latif. Didampingi jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Bangkalan, Bupati menyapa masyarakat secara langsung dan menerima banyak keluhan atau aspirasi.

Baca Juga  Disiplin Pegawai Menurun, Fraksi PKB Dorong Pemkab Bangkalan Gunakan Presensi Elektronik

Program Semalam Bersama Ra latif ini merupakan bentuk implementasi dari salah satu janji politik Ra Latif sewaktu berkampanye saat mencalonkan dulu.

Loading...

‘’Jadi saya bersama OPD terkait menginap di Desa, bercengkrama dengan masyarakat desa dan berbaur dengan masyarakat desa,’’ kata Ra Latif saat berada di Desa Sen-Asen Kecamatan Konang Rabu dini hari.

Secara subtansi orientasi dari program tersebut adalah ingin mendengar curahan hati serta sspirasi masyarakat desa secara langsung, sehingga ikatan mosional dapat tersambung antara masyarakat dengan pemerintah.

“Istilah Maduranya “Masittong Pangestoh” untuk Bangkalan yang lebih Baik Kedepan,’’ tambah dia.

Bupati langsung mendapat banyak aspirasi dari warga maupun kepala desa di Kecamatan Konang, mulai persoalan infrastruktur, air bersih hingga persoalan listrik menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

Baca Juga  Berikut Timbangan Elektrik, Kuli Bangunan Dibekuk Polisi

“Tahun 2022 mendatang tiga persoalan itu akan menjadi prioritas kita untuk masyarakat kecamatan Konang,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga membagikan beras dan vitamin terhadap nakes, tenaga pendidik serta masyarakat di Desa Sen Asen, Kecamatan Konang, Kabupaten Bangkalan. (*)

Reporter: Rusdi

Loading...
Berita sebelumyaTim Satops Patnal Kanwil Geledah Lapas Jombang, Barang Yang Ditemukan Terlarang
Berita berikutnyaPemuda Pancasila Banyuwangi Minta Bupati Ipuk Segera Wujudkan Program BOS Daerah

Tinggalkan Balasan