Akan Diresmikan, Warga Bojonegoro Tuban Segera Nikmati Akses Jembatan KaRe

152
Jembatan KaRe penghubung dua kabupaten.

BOJONEGORO (Kabarjawatimur.com) – Jembatan Kare (Kanor – Rengel) telah rampung dikerjakan dan direncanakan akan diresmikan pada 12 Januari 2022 mendatang.

Jembatan Kare merupakan akses jalan penghubung dua Kabupaten, yaitu Desa Semambung, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro dan Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.

Selain mempermudah transportasi masyarakat di kedua kabupaten, adanya jembatan tersebut juga menjadi salah satu solusi pendongkrak perekonomian bagi para pedagang.

Seperti yang dikatakan oleh Malik, pedagang kaki lima asal Desa Semambung, dirinya mengaku senang dan sangat terbantu, karena untuk kebutuhan dagang sehari-hari,
Ia berbelanja di Kabupaten Tuban.

Loading...

“Senang pastinya, kalau jembatan Kare sudah dibuka pasti perjalanan lebih cepat dan dapat menghemat waktu. biasanya menyebrang membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit, Itu juga kalau nggak nunggu perahu penuh,” ujarnya Rabu (05/01/2022).

Baca Juga  Dinas PMK Bojonegoro Bantu Padamkan Kebakaran di Rumah Singgah Perhutani

Disisi lain, Malik juga mengatakan bahwa penghasilan yang didapat dari berjualannya juga meningkat, sebab adanya jembatan ini juga menjadikan wilayah sekitar menjadi ramai.

Sementara itu, Ita warga Kecamatan Sumberrejo yang juga berada dilokasi menuturkan, dirinya sangat berharap Jembatan KaRe dapat segera difungsikan, karena suaminya bekerja sebagai distributor yang kesehariannya beraktifitas menuju kabupaten sebelah.

“Terima kasih Pemkab Bojonegoro karena telah mensupport pembangunan infrastuktur jembatan. Harapannya bisa segera difungsikan karena aktifitas suami bolak-balik Kanor Rengel. Kalau sudah ada jembatan keselamatan juga lebih terjamin,” ungkapnya.

Reporter : Pradah Tri W

Loading...
Artikulli paraprakWarga Antusias Jalin Kemitraan Pakan Ternak dengan PT. Greenfields Indonesia
Artikulli tjetërDPRD Mendesak Pemkab Segera Menetapkan Kadisdik Definitif

Tinggalkan Balasan