Ajak Keponakan Untuk Berpuasa, Paman di Surabaya ini Dipenjara

70

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-
Ajakan sang paman kepada keponakannya untuk menjalankan ibadah puasa memang sangatlah baik, namun jika ajakan tersebut dilakukan dengan cara yang salah maka petaka yang akan didapat.

Seperti yang dilakukan oleh, Santoso (52), warga Jalan Ngagel Jaya, Surabaya. Paman dari korban RK (19) pelajar, warga Klampis Semalang ini memaksa sang keponakan untuk berpuasa.

Santoso ini mengajak korban untuk menjalankan ibadah puasa itu dilakukannya dengan cara yang salah yakni dengan mengancam dengan menggunakan parang sepanjang 40 Cm.

Tindak pidana pengancaman menggunakan senjata tajam itu diterima korban pada Rabu, (08/05/2019) sekitar jam 16.45 WIB di teras rumah korban.

“Pelaku ini dengan sengaja telah mengancam korban menggunakan senjata tajam, karena korban tidak menuruti perintahnya,” sebut Kompol Ibahim Ghani, Kapolsek Sukolilo, Kamis (13/6/2019).

Loading...
Baca Juga  Penjual Bubur Jenang Jadi Jambret

Lanjut Kapolsek, pelaku ini adalah paman korban, ketika itu mengingatkan korban agar melaksanakan ibadah puasa namun korban malah membangkang perintah tersebut.

“Karena emosi, pelaku ini masuk kedalam rumah dan mengambil sajam lalu diacungkan kepada korban,” tambah Kapolsek.

Pada saat mengacungkan sajam, pelaku juga mengancam korban dengan kata-kata “Tak bunuh kamu”.

Akibat dari perbuatan itu, korban akhirnya memutuskan melapor ke Polsek Sukolilo. Berdasarkan hasil lidik dilapangan pada, Sabtu (11/05/2019) lalu pelakunya dapat diamankan beserta barang bukti dan dibawa ke Polsek Sukolilo guna proses lebih lanjut.

Barang bukti yang diamankan, 1 (satu) buah sajam jenis parang sepanjang 40 cm dengan selongsong dari kayu. Pelaku diduga melanggar Pasal 335 KUHP jo Pasal 2 (1) UU Darurat No. 12 Tahun 1951. (Ekoyono)

Baca Juga  Warga Pasuruan Bersukur, Motornya Polsek Gunung Anyar

Teks foto : Pelaku dan barang bukti.

Editor : Budi

Loading...
Artikulli paraprakDibawah Ancaman Pistol, Oknum Pengacara di Surabaya Perkosa Asisten
Artikulli tjetërProyek Avour Dinas PU Pengairan Banyuwangi, BCWT Siap Kirim Somasi

Tinggalkan Balasan