Aisyiyah Kota Malang Adakan Audiesi Dengan Wakil Walikota Malang  

17

MALANG (kabarjawatimur.com) – Bertempat di ruang rapat Tumapel Balaikota Malang pada hari Rabu (28/12) telah diterima secara resmi kunjungan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Malang oleh Wakil Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji.

Maksud dan tujuan kunjungan tersebut adalah untuk melakukan audiensi dengan Pemerintah Kota Malang. Dalam hal ini adalah Wakil Walikota Malang; yang diharapkan mampu memfasilitasi program dan kegiatan Aisyiyah untuk menanggulangi Tuberkulosis (TB) dan HIV Aids.

“Untuk Kota Malang telah memiliki 61 kader dari Aisyiyah yang akan melakukan penyuluhan dan pendampingan bagi penderita TB di Kota Malang”  ujar Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Malang, Dra. Sri Herawati.

Saat ini Aisyiyah telah melakukan pendampingan kepada pasien TB MDR yaitu tuberkulosis yang resistance terhadap obat; dari 10 orang yang melakukan pendampingan, 5 diantaranya telah sembuh  dan 1 orang lagi meninggal dunia; sehingga tersisa 4 orang yang masih melakukan pendampingan.

Loading...
Baca Juga  Hewan Ternak Alami Gejala PMK, Berikut Langkah Cepat Mengatasinya

Salah satu upaya lainnya untuk menanggulangi TB selain dengan memberikan penyuluhan akan pentingnya peningkatan pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat; juga telah diberikan  Program Makanan Tambahan (PMT) untuk peningkatan gizi bagi masyarakat yang kurang mampu.

Sementara itu, Wakil Walikota Malang,  Sutiaji menyampaikan apresiasi positif kepada Aisyiyah atas segala upaya nya yang telah berperan aktif dalam menanggulangi penyebaran TB dan HIV di Kota Malang.

“Kedepan, Pemerintah Kota Malang akan berupaya untuk terus mendukung program kerja Aisyiyah untuk penanggulangan penyakit TB. Mengingat Kota Malang adalah salah satu kota yang rentan terhadap TB,” ujar Sutiaji.

Dimana sampai saat ini berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Malang, penderita TB di Kota Malang pada tahun 2016 sebanyak 4.805; TB Bakteri Tahan Asam Positif (BTA +) = 554; dan TB ekstra paru = 244; maka saya berharap peran serta aktif seluruh elemen masyarakat di Kota Malang, utamanya kader kesehatan di Kofa Malang untuk terus berupaya menanggulangi penyakit tersebut.

Baca Juga  Pekerja Serabutan Ditangkap, Polisi Amankan 2 Gram Lebih

Reporter: Mas Aris, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

 

 

 

 

 

 

 

 

Loading...
Artikulli paraprakBocah 7 Tahun Diajak Ortu Curi Helm  
Artikulli tjetërPolres Pamekasan Sosialisasikan Tertib Berkendara

Tinggalkan Balasan