Air Kerap Tak Mengalir, Warga Keluhkan Layanan PDAM Bangkalan

BANGKALAN, (Kabarjawatimur.com) – Pelayanan Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bangkalan dikeluhkan sejumlah pelanggan lantaran air kerap kali tidak mengalir. Hal itu hampir dirasakan semua warga di wilayah Kecamatan Konang selama 4 bulan terakhir.

Ketersediaan air bersih merupakan kebutuhan utama bagi masyarakat, lebih-lebih ditengah musim kemarau seperti saat ini.

Sekretaris Desa Bandung bersama sejumlah warga mendatangi kantor PDAM Bangkalan. Mereka mengeluh lantaran beberapa bulan terakhir aliran air dari PDAM tidak mengalir lancar pada 4 desa di Kecamatan Konang, diantaranya Desa Bandung, Konang, Sen-Asen, dan Pakes.

“Bahkan ada beberapa hari tidak mengalir, dan kami bingung yang mau masak, minum, atau mandi karena airnya tidak ada,” ungkap Ach. Muzakki Sekdes Desa Bandung saat mendatangi kantor PDAM Bangkalan, Selasa 9 September 2021.

Baca Juga  Jambret Kupang Jaya Dibekuk Polisi, Pelaku 5 Orang
Loading...

Didampingi sejumlah warga perwakilan berapa desa lain di Kecamatan Konang, Zaki mengatakan aliran air yang tidak lancar sudah berlangsung selama 4 bulan terakhir atau setelah bulan puasa lalu. Meski tidak ada air mengalir dirinya bersama para pelanggan tetap harus membayar beban setiap bulan. “Meskipun tidak ada air harus tetap bayar,” tambahnya.

Mereka meminta PDAM Bangkalan segera membenahi layanan saluran air kepada masyarakat secara merata di Kecamatan Konang.

Kabag Administrasi dan Keuangan PDAM Bangkalan, Bambang Hariyanto berjanji akan membenahi layanan aliran air yang tidak lancar diwilayah Kecamatan Konang dengan format pengaturan jadwal pengaliran kepada pelanggan.

“Nanti akan ada pengaturan zona waktu, entah nanti 6 jam sekali kita sesuaikan dengan kajian teknis dilapangan,” katanya.

Baca Juga  Pengakuan Bohong Kades Vivin Tentang Program Air Bersih Pulau Merah

Pihaknya menargetkan pada Jumat besok, 10 September 2021 sudah ada uji coba pengaturan aliran air pada daerah-daerah yang tidak teraliri sama sekali. “Besok sudah ada aksi, selama seminggu kedepan hasilnya kita akan evaluasi,” pungkasnya. (*)

Reporter: Rusdi

Loading...
Berita sebelumyaKomisi C Akan Laporkan Perusahaan Mokong    
Berita berikutnyaSiswono di Rapat Paripurna DPRD Jember Meminta Bupati Perhatikan Suplai BBM Solar Nelayan

Tinggalkan Balasan