Aiptu Kasum Korban Pembacokan Pelaku Curanmor Dikenal Gigih dan Berani

69

SURABAYA(kabarjawatimur.com)Tertangkapnya gembong pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) khususnya mobil jenis L 300 yang menjadi target dari Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya dan menembak mati pelakunya saat beraksi di belakang Polsek Simokerto pada Minggu (26/09/2016) membuat satu anggota reskrim menjadi korban.

Keberhasilan menangkap pelaku tak lepas dari kegigihan anggota untuk menggungkapnya, juga didukung dengan keberanian anggota Jatanras SatReskrim.
Seperti saat menembak mati gembong pencurian kendaraan jenis L 300 dengan nama Moh.Sholeh(43) asal Jedih Tengah I Kec,Socah,Bangkalan Madura.

Dibalik tertangkapnya Kapten kelompok Bangkalan tersebut adalah berkat keberanian dari anggota Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya, khusunya Aiptu Kasum.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Shinto Silitonga mengungkapkan, berkat keberanian Aiptu Kasum dan juga anggota lainnya gembong curanmor tersebut berhasil ditangkap.

Loading...

Meskipun tertangkapnya pelaku tersebut harus dibayar mahal oleh salah satu anggota yakni Aiptu Kasum yang disabet oleh pelaku dengan sebilah celurit sebelum pelakunya ditembak mati.

“Kami salut dan bangga atas keberanian Aiptu Kasum. Berkat beliau otak dibalik pencurian kendaraan jenis L300 berhasil ditumpas meski Iptu kasum harus mengalami luka bacok di bawah iga dan telapak tangannya saat berupaya untuk menangkap pelaku tersebut”,kata Shinto kepada kabarjawatinur.com, Selasa (27/09/2016).

Perwira dengan dua melati dipundak asal Medan ini menambahkan, Aiptu Kasum sendiri kini sudah membaik meskipun beliau masih mendapatkan perawatan di RS. Adi Husada Jl. Kapasari Surabaya.

“Alhamdulillah, Beliau sudah membaik, mohon do,anya saja untuk kesembuhan beliau”,tutup Shinto.

Penulis : Ekoyono, Editor: Budi, Publisher : Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakPemkot Lobi PA Gelar Sidang Ahli Waris di Kelurahan
Artikulli tjetërPasar Kebanjiran, Pedagang Pilih Jualan Dipinggir Jalan

Tinggalkan Balasan