Aduh! Ngakunya Nge-Mall, Ternyata Emak-Emak ini?

330
Emak-emak yang diamankan

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)- Aksi pencopetan yang dilakukan emak-emak di Surabaya terungkap setelah aksi di mall Royal Plaza kepergok korbannya.

Korban saat itu dicopet oleh emak-emak ini di Toko Sriana Royal Plaza lantai ground No. B2-40 Surabaya pada, Jum’at, 17 Juli 2020 jam 16.30 WIB. Pelakunya, Komariyah (44) Perempuan warga Jalan Tenggumung Masjid, Surabaya.

Pelaku ini masuk Royal Plaza mencari sasaran dengan pura-pura belanja, setelah ada kesempatan pelaku mengambil dompet milik korban yang juga sedang berbelanja.

Kasus pencopetan ini terungkap setelah Polisi menindak lanjuti keterangan dari korban, Tim Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya melakukan serangkaian penyelidikan. Setelah melakukan penyelidikan, anggota Resmob akhirnya berhasil mengamankan seseorang yang diduga kuat adalah pelakunya.

Baca Juga  Kronologi Bandar Sabu Ditembak Mati di Surabaya, Lawan Polisi dengan Pistol Rakitan
Loading...

“Ternyata, pelaku ini adalah residivis dalam kasus sama. Setelah mempelajari berkas-berkas juga rekaman CCTV, pelaku Komariyah dapat kami amankan,” sebut Kanit Resmob Iptu Arief Risky, Jum’at (31/7/2020).

Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan barang bukti diantaranya, Dompet perempuan warna merah, Uang tunai Rp. 1.550.000, serta Rekaman CCTV di lokasi kejadian.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan ke Satreskrim Polrestabes Surabaya guna proses lebih lanjut.

“Pelaku ini merupakan Residivis kasus 362 KUHP. Pernah ditahan di Unit Resmob (P21) dan menjalani hukuman selama 8 bulan penjara,” tutup Arief Risky.(*)

Reporter: Eko

Loading...

Tinggalkan Balasan