Adies Kadir
Salah satu peserta bertanya kepada narasumber.

SURABAYA (Kabarjawatimur.com)
Anggota DPR/MPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Dr. Ir. H. Adies Kadir, SH. M. Hum, menggelar sosialisasi 4 Pilar kebangsaan meliputi Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika di Gedung Serba Rumah Makan Resto Nine, Jalan Mayjend Sungkono, Dukuh Pakis, Kota Surabaya, Selasa (16/3/2021).

Pada kesempatan tersebut Pengurus Pimpinan Kecamatan Partai Golkar Kecamatan Wiyung Kota Surabaya hadir sebagai peserta. Adies Kadir mengatakan, sebagai kader Partai Golkar harus menjadi ujung tombak dan perwujudan nilai-nilai dari Pancasila yaitu dalam hal menjalin toleransi dan menjadi perekat persatuan dalam keberagaman kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Saya sangat bahagia bisa bersilaturahmi sekaligus memberikan semangat dalam situasi pandemi Covid-19 agar terus melakukan pengabdian kepada masyarakat, walaupun dalam kekurangan dan halangan yang dihadapinya. Semoga bapak ibu sekalian kader Golkar di Kecamatan Wiyung tetap diberi kesehatan,” ujar Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini.

Lebih lanjut Adies mengatakan, dalam kondisi adanya situasi pandemi Covid-19, ia banyak sekali mendapat masukan dan informasi dari kader-kader yang ada di tinggkat kecamatan kelurahan/ desa.

Selain itu, menurut Adies Kadir, 4 Pilar Kebangsaan penting dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat. Tak hanya para Kader Partai Golkar, 4 Pilar ini harus ditanamkan pada seluruh generasi bangsa Indonesia agar kehidupan bangsa Indonesia semakin kokoh.

Baca Juga  Dukung Pembangkitan UMKM, Pemprov Jatim Bersama OJK Regional 4 Jatim Gelar HUT ke 76

Selain itu masyarakat bisa memahami dan melaksanakan Pancasila, juga secara konsekuen menjaga sendi-sendi utama lainnya, yakni UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini menjadi penting karena ada tanggungjawab kita bersama untuk membentengi seluruh lapisan masyarakat kita dengan nilai-nilai Pancasila yang diwariskan oleh para pendiri bangsa, Implementasi pada sendi-sendi kehidupan dari Sila-sila Pancasila itu yang utama, bukan hanya dibaca dan dihafalkan” sambung anggota DPR RI yang terpilih dari Dapil Jawa Timur I Surabaya-Sidoarjo ini.

Loading...

Untuk itulah, Adies Kadir merasa perlu mengajak masyarakat untuk membentengi diri agar terhindar dari perpecahan dengan menanamkan nilai-nilai luhur bangsa dalam bentuk sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang mencakup: Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.

Adanya kegiatan ini diharapkan kader Golkar di Kecamatan Wiyung mampu menjadi garda depan dalam dalam menghadapi tantangan zaman, serta terjaganya rasa nasionalisme dan patriotisme bangsa.

“Tujuan pelaksanaan sosialisasi ini adalah untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara agar dapat dipahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan. Kegiatan ini nantinya diharapkan bisa menjadi dasar dalam mewujudkan visi dan misi Indonesia ke depan lebih maju dan bermartabat,” tandas Ketua Umum DPP Ormas MKGR ini.

Baca Juga  Vaksinasi Santri, Kapolres Probolinggo : Kami Targetkan Semua Santri Tervaksin

Pada kesempatan tersebut, digunakan Adies Kadir untuk memberikan bantuan berupa kas yang ke depannya agar dikelola sebaik mungkin. Saran dari Adies Kadir, semoga kas tersebut dapat diwujudkan menjadi koperasi. Agar seluruh Kader dapat menerima manfaat dari keberadaan Koperasi Kader Golkar di Kecamatan Wiyung sebagai wujud gotong-royong sesama anggota.

Mugiyono, Ketua Pimpinan Kecamatan Wiyung Partai Golkar merasa sangat bangga memiliki anggota DPR yang masih memperhatikan kadernya.

“Para kader yang hadir sangat antusias mendengarkan pemaparan Pak Adies Kadir tentang 4 Pilar. Saya sangat bangga atas kegiatan ini. Beliau tahu betul situasi masyarakat yang ada di Surabaya umumnya, dan wilayah Wiyung Khususnya. Kami akan sesegera mungkin memanfaatkan bantuan KAS dari Bapak Adies Kadir ini. Akan kami manfaatkan sebaik mungkin untuk kesejahteraan anggota,” pungkas Mugiyono. (*)

Reporter: Boy
Editor: Gita Tamarin

Loading...
Berita sebelumyaMenganiaya dan Menjarah Warung Warga, Belasan Anggota Perguruan Silat Diamankan Polisi
Berita berikutnyaDivisi Imigrasi Bangka Belitung Beri Penguatan Timpora di Era Kenormalan Baru

Tinggalkan Balasan