Adies Kadir
Suasana sosialisasi 4 pilar kebangsaan bersama Ormas MKGR Kecamatan Wonokromo.

SURABAYA (Kabarjawatimur.com)
Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Golkar yang juga anggota DPR RI, Dr H Adies Kadir, SH, M Hum menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika) bersama Ormas MKGR Kecamatan Wonokromo, Sabtu (25/9/2021).

Politisi Golkar ini mengatakan, Ormas MKGR harus bisa menjadi ujung tombak dalam mewujudkan nilai-nilai dari Pancasila. Anggota MKGR harus bisa menjalin toleransi dan menjadi perekat persatuan dalam keberagaman kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Kegiatan ini tidak hanya sosialiasi saja, tapi juga silaturahmi sekaligus memberikan semangat dalam situasi pandemi Covid-19. Ormas MKGR harus hadir terus melakukan pengabdian kepada masyarakat, walaupun dalam kekurangan dan halangan yang dihadapinya,” ujar Ketua DPP Ormas MKGR ini.

Lebih lanjut Adies mengatakan, dalam kegiatan di tengah kondisi adanya situasi pandemi Covid-19 ini, banyak sekali masukan yang didapati dari Pengurus MKGR Kecamatan Wonokromo untuk dibawa kadalam rapat nantinya.’

“Saya banyak sekali mendapat masukan dari kegitan hari ini. Sesuai tugas saya selain jadi Anggota MPR RI saya juga merupakan Angoota DPR RI. Saya juga melakukan fungsi aspirasi dengan menyerap aspirasi dari Masyarakat di Dapil saya,” terang legislator dari Dapil Jawa Timur I (Surabaya-Sidoarjo).

Baca Juga  Jendral Nico dan Jendral Suharyanto Dapat Lencana Jer Basuki Mawa Beya

Selain itu, menurut Adies Kadir, 4 Pilar Kebangsaan penting dipahami dan ditanamkan pada seluruh generasi bangsa Indonesia agar kehidupan bangsa Indonesia semakin kokoh, serta masyarakat bisa memahami dan melaksanakan Pancasila, juga secara konsekuen menjaga sendi-sendi utama lainnya seperti UUD 1945, NKRI , dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini menjadi penting karena ada tanggungjawab kita bersama untuk membentengi para remaja kita dengan nilai-nilai Pancasila yang diwariskan oleh para pendiri bangsa,” sambung Wakil Ketua Komisi III DPR RI.

Loading...

Untuk itulah, Adies Kadir merasa perlu mengajak masyarakat untuk membentengi kader-kader Ormas MKGR serta keluarga anggota Ormas MKGR di wilayah Wonokromo dengan menanamkan nilai-nilai luhur bangsa dalam bentuk sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan.

Lebih lanjut, Adies Kadir menyoroti perihal kebebasan berpendapat yang seling menjadi permasalah di era digital saat ini. Diakui kebebasan berpendapat menjadi salah saatu tanda lahirnya era reformasi, tapi seringkali kebebasan tersebut dimaknai bebas tanpa batas. Kesalahan pemahaman tersebut menyebabkan kendurnya nilai-nilai agama dan nilai-nilai keakraban sosial. Dalam kesempatan ini, para peserta juga diberi kesempatan untuk menyampaikan usulan dan pendapat terkait kondisi kebangsaan terkini yang ada dimasyarakat.

Baca Juga  Hari Jadi Provinsi Jatim ke-76, Walikota Eri Dapat Penghargaan Jer Basuki Mawa Beyo

Dalam paparan penutupnya, Adies Kadir berpesan di era modern yang cenderung individualis masyarakat harus terus diingatkan sebagai makhluk sosial dan memiliki tujuan yang sama dalam membangun bangsa indonesia.

“Membangun bangsa Indonesia ini tidak bisa sendirian, harus dibutuhkan kerjasama dan gotong – royong dari seluruh elemen bangsa. Tujuan pelaksanaan sosialisasi ini adalah untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam 4 Pilar kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara agar dapat dipahami serta diwujudkan secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan. Kegiatan ini nantinya diharapkan bisa menjadi dasar dalam mewujudkan visi dan misi Indonesia ke depan lebih maju dan bermartabat,” pungkasnya.

Moch. Arif selaku ketua Ormas MKGR Kecamatan Wonokromo mengucapakan terima kasih dengan adanya kegiatan Sosialisasi ini.

“Kegiatan sosialisasi ini sangat bermanfaat sekali bagi Ormas MKGR Kecamatan Wonokromo untuk mengingatkan anggota kami dan masyarakat agar selalu menanamkan nilai-nilai kebangsaan dalam kehidupan sehari – hari. Semangat gotong – royong dan kebersamaan harus terus dipupuk untuk menjaga kesatuan nIndonesia,” ungkap Arif. (*)

Reporter: Gita Tamarin

Loading...
Berita sebelumyaTiga Pria Terlibat Aksi Duel Hingga Luka Parah, Dugaan Karena Piutang
Berita berikutnyaRoti Kasur Diduga Isi Sabu Gagal Masuk Lapas Surabaya di Porong

Tinggalkan Balasan