Adies Kadir Direkomendasikan Jadi Ketua Umum MKGR dalam Mubes Oktober Mendatang

38
DPP Partai Golkar
Adies Kadir, Sekjen DPP Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong . (foto: IST)

JAKARTA (Kabarjawatimur.com)
Konsolidasi nasional dalam rangka memperkuat dan memantapkan soliditas organisasi, digelar Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, Minggu (13/9/2020).

Sekretaris Jenderal Ormas MKGR Adies Kadir sebagai Ketua Penyelenggara acara Majelis Permusyawartan Organisasi (MPO) menyampaikan, penetapan tanggal pelaksanaan diambil dalam forum Majelis Permusyawartan Organisasi (MPO) Ke-II.

“Majelis Permusyawaratan Organisasi Ke-II, ini dilaksanakan dalam rangka memenuhi legal standing untuk menuju Mubes yang rencananya akan dilaksanakan pada Akhir Oktober 2020,” ujar Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR RI ini dalam sambutan pembukaan, kemarin.

Lanjut Adies, dalam forum tersebut menetapkan gelaran musyawarah besar (Mubes) akan digelar pada bulan Oktober di Surabaya, Jawa Timur. Dalam forum tersebut pengurus yang hadir menyampaikan sejumlah rekomendasi berkaitan dengan gelaran Mubes MKGR nanti.

Baca Juga  Komisi III DPR RI Apresiasi Kapolda Mampu Tekan Penyebaran Covid di Jawa Timur
Loading...

Pertama, mendukung Adies Kadir menjadi ketua umum MKGR melanjutkan kepemimpinan Roem Kono. Kedua, forum menyetujui usulan perubahan AD/ART tentang nomenklatur Dewan Pertimbangan menjadi Majelis Tinggi. Ketiga, forum meminta kepada Roem Kono untuk menjadi ketua Majelis Tinggi MKGR ALternatif lokasi pelaksanaan Mubes MKGR jika ada perubahan adalah Jakarta dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Ormas MKGR Roem Kono mengutarakan dalam sambutannya dihadapan kader MKGR tingkat pusat maupun daerah yang hadir, agar memaknai diselenggarakan rapat konsolidasi MPO ke-II tersebut untuk selalu mengedepankan orientasi pada karya nyata, dan senantiasa menjunjung prinsip-prinsip Musyawarah dan Gotong royong sesuai semangat MKGR.

Baca Juga  70.000 Usaha Mikro Banyuwangi Dapat Bantuan Jokowi, Ini Kata Bupati Anas

Roem juga mengatakan kerja-kerja politik kader Ormas MKGR harus selalu konsisten pada cita- cita organisasi dengan Semangat Gotong royong, Musyawarah dan Mufakat.

Dia juga meminta seluruh kader MKGR untuk solid dan Loyal mendukung segala bentuk kebijakan dan keputusan Partai Golkar yang dipimpin Ketua Umum Airlangga Hartarto.

Roem Kono juga mengapresiasi tokoh-tokoh MKGR dari DPD Provinsi, tingkat Kabupaten dan Kota yang telah hadir mengikuti acara MPO ke-II kali ini meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19. (*)

Reporter: */Boy
Editor: Gita Tamarin

Loading...

Tinggalkan Balasan