Adies Kadir: Calon Kapolri Terpenting Punya Chemistry dengan Presiden

Adies Kadir, Wakil Ketua Komisi III DPR RI.

JAKARTA (Kabarjawatimur.com)
Ketua Mahkamah Partai Adies Kadir menyebut, Partai Golkar menilai hal terpenting untuk calon Kapolri baru pengganti Jenderal Idham Azis adalah sosok yang memiliki chemistry dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebagai partai pendukung pemerintah, tentunya akan mendukung penuh siapa pun yang akan ditunjuk atau diputuskan oleh Presiden.

“Fraksi Golkar tentunya menginginkan seorang Kapolri yang bisa membawa Kepolisian Republik Indonesia ke depan lebih baik lagi dari yang sekarang. Bisa mengayomi masyarakat, profesional, menegakkan hukum seadil-adilnya, dan paling penting dapat bekerja sama dengan Presiden, punya chemistry dengan Presiden. Dan melindungi seluruh program dan kesejahteraan daripada masyarakat Indonesia,” tegas Wakil Ketua Komisi III DPR RI di kompleks gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, (12/1/2021).

Loading...

Lanjut Adies, soal pengelolaan anggaran dan internal Polri menjadi bagian penting dalam hal ini.

“Kalau kita sudah melihat Kapolri sekarang, kan memang lebih baik ya, apalagi dengan anggaran yang cukup besar didrop oleh pemerintah Rp 110-114 triliun kurang-lebih. Ini kan memang suatu tugas yang besar, mengelola kurang lebih ratusan ribu anggota di seluruh Indonesia,” sambung Ketua Umum Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) ini.

Selain itu, Adies menilai Kapolri baru harus menjunjung tinggi profesionalitas. Hukum, kata Adies, harus ditegakkan seadil-adilnya oleh Kapolri baru nanti.

“Kemudian mengelola dana yang triliunan, kemudian dituntut oleh masyarakat untuk berperilaku profesional dan dapat menegakkan hukum seadil-adilnya, jadi tugas besarnya di situ,” pungkas Wakil Ketua Bidang Hukum DPP Partai Golkar ini. (*)

Reporter: Ibad
Editor: Gita Tamarin

Loading...

Tinggalkan Balasan